Sukses

Beauty

Benarkah Pil KB Bisa Menyembuhkan Jerawat? Ini Jawabannya

Jerawat atau komedo yang mengganggu dan menyakitkan tak hanya menjadi masalah remaja saja. Wanita usia dewasa juga sering bermasalah dengan jerawat.

Sudah beragam cara dicoba mengendalikan dan mengatasinya, sayangnya tidak semudah membaca review di blog atau website. Dan mungkin Anda pernah mendengar cara mengatasi jerawat dengan mengonsumsi pil KB. Ada yang bilang cara ini ampuh dan dapat membuat wajah menjadi bersih dan kenyal. Apakah benar demikian?

Dilansir Womenshealthmag, seperti telah dilaporkan dalam Journal of American Academy of Dermatology, para peneliti mencoba mencari tahu korelasi antara mengonsumsi pil KB dengan pengendalian jerawat ini. Mereka juga melakukan pembandingan dengan menggunakan obat antibiotik yang dijual bebas di pasar.

Setelah dilakukan pengamatan selama 3 bulan, hasilnya cukup unik. Pengguna antibiotik lebih unggul dan instant memperoleh hasil pengendalian jerawat. Namun memasuki bulan ke enam, pil KB jauh lebih efektif merawat wajah berjerawat ketimbang pil antibiotik. Bahkan, hasilnya akan cukup intens dari waktu ke waktu.

Apakah ada efek sampingnya?

Penggunaan pil KB sebenarnya adalah sebagai pengendali kelahiran, dan ia akan meningkatkan protein tertentu di dalam darah. Dalam prosesnya, akan membantu menurunkan kemungkinan munculnya jerawat. Namun, ia juga menurunkan kemungkinan kehamilan.

Jadi apabila Anda punya problem jerawat dan dalam program kehamilan, lebih baik cari cara lain untuk mengontrol jerawat Anda.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat

What's On Fimela
Loading