Sukses

Beauty

Beauty On Budget: Tips Membeli Kuas Tanpa Menguras Kantong

Kuas makeup adalah tools yang tak selalu murah harganya. Semakin branded biasanya semakin mahal dan harga mengikuti kualitas. Namun sebenarnya ada juga kuas dengan kualitas bagus dan harga yang miring.

Mungkin bagi beberapa makeup artist, sedikit 'gatal' kalau tak menggunakan merk terpercaya. Kuas pada dasarnya adalah alat penunjang dan bagaimana alat tersebut bisa bermanfaat juga bisa bergantung dari bagaimana skill yang kita miliki, serta trik untuk menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli kuas tanpa membuat kantong bolong.

Siapkan Budget

Siapkan budget yang masuk akal untuk membeli kuas. Jaman sekarang, Anda bisa membeli kuas dengan minimum harga 25 ribu per set hingga ratusan ribu. Setiap kategori harga pasti punya kelebihan dan kekurangan. Namun dengan harga murah, Anda bisa tetap mendapatkan kuas yang bagus. Sekarang, saatnya menentukan dan memilih kuas.

Perhatikan Kebutuhan

Seperti apa kuas yang Anda butuhkan? Kalau Anda membutuhkan kuas untuk perona pipi saja, tak perlu membeli satu set. Namun bila memang Anda orang yang suka bepergian dan butuh dandan praktis, set kuas mini cocok bagi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menentukan apakah merk memang penting bagi Anda atau tidak.

Membeli Kuas Yang Satu Paket Dengan Makeup

Anda juga bisa memilih untuk membeli makeup yang sudah satu paket dengan kuas. Pertimbangannya adalah kuas ini lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Minusnya, beberapa brand kadang tidak menjamin ketahanan kuas, seperti mudah rontok atau mudah lepas sponsnya.

Kuas Dengan Bulu Alami

Banyak makeup artist yang merekomendasikan kuas dengan bulu asli. Selain lebih lembut dan hasilnya bagus, bulu ini tidak mudah kotor dan tak akan menimbulkan masalah baru bagi kulit Anda. Selain itu, perhatikan kekuatan bulu kuas yang kerap kali mengecewakan setelah penggunaan dalam waktu lama. Bila perlu, cek review dari para blogger tentang kuas mereka.

Harga Tak Selalu Menentukan Kualitas

Kabar baiknya, harga tak selalu menentukan kualitas sebuah kuas. Sejauh ini, tidak sedikit kuas dengan harga di bawah 100 ribu yang bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan skill makeup yang Anda miliki. Hasilnya tak jauh beda dengan kuas bermerk. Cek di toko perlengkapan salon dan makeup yang biasanya menyediakan lebih banyak pilihan dengan harga yang bervariasi.

Makeup juga punya trend dan kadang hal ini membuat kita 'lapar mata'. Stay focus on quality dan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Cantik tetap bisa hemat kok. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading