Sukses

Beauty

5 Cara Mengembalikan Tangan Halus Dan Lembut

Pernah nggak Anda berjabat tangan dengan seorang ibu yang meski tua tapi tangannya masih lembut seperti bayi? Tanpa kita sadari, kadang kehalusan tangan berkurang seiring dengan banyaknya kegiatan yang kita lakukan. menggunakan lotion saja tak cukup membantu.

Nah bila Anda ingin mengembalikan kelembutan tangan agar tak lagi tengsin saat bersalaman dengan orang lain, coba deh beberapa cara praktis berikut ini.

Rajin Mencuci Beras

Ini bukan kosmetik, namun kebiasaan ini bisa membantu kita melembutkan kulit tangan. Beras mengandung zat yang sangat baik bagi keremajaan kulit. Rajin mencuci beras bisa membuat tangan kita lembut dan ternutrisi secara tak langsung.

Scrubbing Tubuh

Lho kok tubuh? Saat tangan digunakan untuk menggosok tubuh dengan scrub, kulit tangan kita ikut tereksfoliasi dengan baik. Selain itu nutrisi dan kelembaban lulur ikut melekat pada kulit tangan. Apalagi banyak bagian tubuh yang harus digosok bisa membantu Anda melembutkan tangan sekaligus.

Gunakan Minyak Zaitun

Setiap malam sebelum tidur, gunakan minyak zaitun sedikit saja di tangan Anda. Kalau Anda mau, Anda bisa menggunakannya di area tubuh yang lain. Dengan demikian Anda akan mendapatkan manfaat melembutkan dan melembabkan dari minyak zaitun tersebut. Kalau Anda tak memiliki minyak zaitun, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan susu pembersih secukupnya di tangan Anda.

Jangan Biarkan Kuku Kering

Karena kuku dan kutikula yang kering bisa membuat tangan Anda ikut kering. Oleh karena itu rawatlah kuku Anda dengan menggunakan petroleum jelly sehingga tidak akan ada lagi kuku retak, kutikula yang keluar dan sebagainya. Selain itu kuku Anda juga akan terlihat berkilau sehat.

Perhatikan Sabun yang Anda Gunakan

Jangan lupa untuk lebih memperhatikan sabun yang Anda gunakan. Beberapa jenis kulit sangat sensitif menggunakan sabun dengan bahan tertentu. Siapkan gel aloe vera bila tangan Anda mudah mengelupas akibat sabun cuci.

Mudah dan praktis kan? Tak banyak yang menduga cara di atas bisa membantu melembutkan tangan dengan cepat. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading