Sukses

Beauty

5 Gaya Eyeliner Cantik Yang Perlu Anda Coba

Mata adalah salah satu panca indra yang mampu menyampaikan perasaan dan kesan yang baik. Beberapa wanita seringkali memusatkan riasan mereka di area mata untuk menimbulkan kesan itu. 

Misalnya wanita yang memiliki mata segaris, cenderung menggunakan eyeliner dan eyeshadow sebagai senjata mereka memberikan kesan mata yang lebih lebar dan riang. Model menggunakan eyeliner pun sekarang sudah beragam. Ada yang monokrom dan ada juga yang beraneka ragam. 

Semakin beragamnya bentuk mata wanita membuat banyak pula kreasi penggunaan eyeliner yang cantik dan layak dicoba. Selain itu juga disesuaikan dengan season dan ocassion yang akan dihadiri. Nah, kali ini Vemale akan berbagi beberapa teknik penggunaan eyeliner yang sering digunakan oleh para makeup artist dan beauty vlogger. 

Tips untuk memilih satu di antara beberapa teknik penggunaan eyeliner ini, sesuaikan dengan bentuk mata dan jenis eyeliner yang Anda gunakan. Karena hal ini mempengaruhi keakuratan saat membingkai mata dengan menggunakan eyeliner. 

(vem/gil)

Puppy Eyes

Ingin mata mungil Anda memancarakna binar yang cute dan innocent? Anda bisa menggunakan teknik cat eyes yang satu ini. Framingnya lebih mudah dan Anda bisa menggunakan berbagai jenis eyeliner. 

Bentuk lengkungan di kelopak mata atas dengan bentuk yang membusur hingga ke ujung mata luar. Kemudian buat garis bingkai mata untuk kelopak mata bawah. Cocok untuk jenis mata Asia dan oriental. 

Eyeliner Pelangi

Gunakan eyeliner atau eyeshadow dengan beberapa jenis warna yang sangat pigmented untuk menggunakan teknik ini. Sebelumnya, gunakan eye base agar warnanya lebih keluar. 

Anda bisa menyapukan warna secara bertahap dan merangkainya seperti pelangi. Teknik ini cocok untuk event yang bertema pesta santai atau karnaval. Pastikan warna yang Anda gunakan tak menyakiti kelopak mata Anda. Kreasikan dengan warna lainnya sesuka Anda, misalnya dengan menggunakan warna ombre. 

Eyeliner Bawah

Kalau biasanya eyeliner digunakan di atas, Anda bisa juga menggunakannya di bagian bawah mata. Cara ini dilakukan untuk membuat mata terkesan lebih seimbang dan tidak kelihatan membosankan. Teknik ini juga bisa membuat mata Anda kelihatan lebih lebar. 

Untuk menggunakan metide ini, bubuhkan eyeshadow netral pada kelopak mata atas. Kemudian baru bingkai bagian bawah mata dengan menggunakan  eyeliner pen atau liquid eyeliner. 

Big And Bold

Mungkin eyeliner ini kelihatan tidak biasa. Namun kalau Anda ingin kesan mata yang klasik, mewah dan menonjol, teknik yang satu ini cocok untuk Anda. Banyak digunakan oleh wanita Eropa dan Amerika di tahun 70-80an. 

Buat dulugaris dasar di pinggir kelopak mata atas, kemudian bentuk bingkai mengikuti bawah tulang mata Anda. Perkuat warnanya dengan menebalkan bagian pinggir frame tersebut. Gunakan eyeliner cair atau eyeliner pen untuk hasil lebih akurat, 

Double Wing

Teknik ini banyak digunakan untuk membuat mata terlihat lebih tajam dan menukik. Dengan begitu mata Anda akan kelihatan lebih elegan dan cantik. Untuk mencoba teknik ini, eyeliner pen lebih disarankan untuk pemula. 

Buat frame bagian kelopak atas dengan menarik garis tajam menukik di ujungnya. Kemudian buat garis serupa yang agak berjeda, di bagian kelopak bawah. Gunakan warna brown untuk hasil lebih alami karena eyeliner model ini cukup menyita perhatian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading