Sukses

Beauty

Ketahui Trik Makeup Bagi Yang Berkacamata

Siapa bilang wanita berkacamata harus selalu tampil serius dan tak boleh cantik?

Dengan sedikit pulasan makeup, wanita berkacamata tetap bisa menampilkan kecantikan dan menonjolkan kepribadiannya. Dilansir Yahoo Shine, ada beberapa hal yang bisa menjadi trik utama wanita berkacamata dalam bermakeup:

1. Kuncinya ada pada eyeliner

Pilih yang waterproof dan dipulaskan tidak terlalu tipis, tidak pula terlalu tebal. Sesuaikan dengan warna frame kacamata Anda atau pilih yang netral.

2. Pemilihan warna alis yang sama dengan warna rambut

Sebaiknya memang warna alis dipoles sesuai warna rambut Anda saat ini. Tujuannya adalah memberikan kesan simple dan alami.

3. Koreksi di bagian bawah mata

Umumnya mereka yang mengenakan kacamata memiliki sembab di bawah mata dan lingkaran hitam. Anda bisa menutupinya dengan concealer, foundation atau bedak.

4. Maskara waterproof yang tidak belepotan di lensa kacamata

Hati-hati ya memilih maskara. Pastikan maskara yang Anda pilih bersifat waterproof sehingga formulanya tidak menempel di lensa Anda. Selain itu, ketika terkena keringat atau air mata, ia juga tidak meleleh.

5. Menyesuaikan frame dengan wajah

Sesuaikan frame kacamata dengan bentuk wajah sehingga bisa membantu mengoreksi wajah secara alami. Untuk wajah bulat, hindari frame bulat tetapi pilih yang persegi atau oval sehingga memberi ilusi wajah lebih ramping. Sebaliknya, jika wajah Anda persegi cari frame yang bulat sehingga melembutkan sudut wajah.

6. Pemilihan warna eyeshadow yang sesuai dengan warna frame

Hindari memilih warna eyeshadow yang kontras dengan frame sehingga tidak terlihat seperti palette

7. Mix it up!

Jangan ragu mencoba berbagai gaya dan warna. Cari yang memang sesuai dengan karakter diri Anda, tak perlu sampai terlalu takut mencoba warna-warna cerah sekalipun.

Selain itu dear, yang tak kalah penting adalah kepercayaan diri di balik kacamata yang Anda kenakan. Tidak ada bedanya kok kecantikan di balik kacamata dan tidak. Kepercayaan diri, menyempurnakan penampilan Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading