Sukses

Beauty

Penting! Jangan Pilih Produk Kecantikan yang Mengandung Bahan-Bahan Ini

Dalam sebulan, berapa uang yang Anda keluarkan untuk membeli semua produk kecantikan Anda? Mulai dari pelembab hingga produk riasan wajah lainnya. Ladies, jangan sampai uang yang Anda keluarkan itu jadi sia-sia, sudah beli mahal-mahal eh ternyata produk kecantikan Anda mengandung bahan yang berbahaya. Seperti yang dilansir oleh livestrong.com, jangan sampai kita memilih produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan berbahaya ini.

Oxybenzone
Biasanya sering ditemukan di tabir surya, pelembab, dan lip gloss. Kandungan ini bisa mengganggu sistem kerja hormon Anda.

Phthalates
Kandungan ini biasa ditemukan di sabun, shampo, hair spray, dan cat kuku. Selain itu produk yang mengandung wewangian juga biasanya mengandung bahan ini. Ibu hamil sangat tidak dianjurkan menggunakan cat kuku yang mengandung dibutyl phthalate karena bisa mengganggu sistem reproduksi.

Petroleum distillates
Bahan ini biasa ditemukan di maskara. Bahan ini bisa menyebabkan dermatitis kontak dan penyebabh kanker.

Formaldehyde
Produk-produk kecantikan seperti cat kuku, cat rambut, formula pelurus rambut, dan perekat bulu mata biasanya mengandung bahan ini. Pada tahun 2004, bahan ini dianggap bahan yang bisa menyebabkan kanker pada manusia oleh International Agency on Research on Cancer (IARC). Bahan ini juga pernah dicampurkan ke produk-produk antiseptik.

Toluene
Biasanya ditemukan di cat kuku. Menghisap kandungan ini secara berlebihan bisa menyebabkan iritasi ke sistem pernapasan, mata, dan bisa menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Pewangi Buatan
Hampir semua produk kecantikan mengandung pewangi buatan. Dan sebaiknya kita harus menghindari produk kecantikan yang mengandung pewangi buatan. Kenapa? Karena pewangi buatan yang digunakan dalam kosmetik biasanya mengandung 100 bahan termasuk bahan-bahan yang bisa mengganggu sistem hormon seperti phthalates, synthetic musks, dan ethylene oxide.

Ladies, yuk, kita cek lagi kandungan bahan-bahan dari produk kecantikan atau kosmetik yang biasa kita gunakan. Jangan sampai kulit kita rusak atau kita malah terkena penyakit berbahaya karena memilih produk kecantikan yang salah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading