Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Rambut Gampang Patah

Anda pasti frustasi jika menemukan helai-helai rambut patah di sisir, bantal atau bahkan lantai. Masalah rambut patah berbeda dengan rambut rontok. Rambut rontok terjadi karena akarnya tidak kuat, sedangkan rambut patah karena helai rambut Anda sangat rapuh.

Rambut yang patah sangat banyak akan membuat model rambut tidak karuan dan membuat rambut tampak tidak sehat. Karena itu, Anda harus mengatasi masalah rambut gampang patah dengan tips ini.

Pakai Sampo Dengan Formula Ringan

Rambut yang patah bisa disebabkan karena terpaan produk berbahan kimia yang tidak cocok. Anda bisa mengganti shampo biasa dengan shampo berformula lebih ringan. Hentikan dulu keinginan meluruskan rambut, mewarnai atau mengeriting rambut di saat kondisi rambut mudah patah.

Jangan Gosok Rambut Dengan Handuk

Daripada menggosok rambut yang baru keramas dengan handuk, lebih baik tepuk-tepuk rambut yang masih basah dengan handuk. Rambut lebih rapuh dalam keadaan basah, sehingga jangan diperlakukan dengan kasar.

Sisir Setelah Rambut Kering

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, rambut dalam kondisi basah jauh lebih rapuh. Akan lebih baik jika Anda menyisir rambut dalam kondisi kering atau setengah kering. Pakai sisir bergigi jarang atau memakai jari-jari tangan.

Kurangi Penggunaan Hair Dryer Atau Catok

Untuk mengurangi patah, kurangi penggunaan hair dryer atau catok rambut. Terpaan panas hanya akan membuat rambut semakin rapuh. Akan lebih baik jika Anda lebih rajin memakai tonik dan serum atau vitamin rambut setelah keramas, untuk menguatkan setiap helai rambut.

Semoga tips ini bisa membuat rambut Anda semakin kuat dan berkilau.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading