Sukses

Beauty

Dapatkan Rambut Indah Berkilau Dengan Masker Bawang

Kesehatan dan keindahan rambut sangat penting karena rambut merupakan mahkota bagi wanita. Rambut sering rusak akibat polusi dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Kerontokan, rambut kering dan minyak berlebih serta ketombe merupakan masalah yang sering dihadapi. Banyak sekali hair mask atau masker rambut yang tersedia di pasaran. Namun, Anda bisa membuat sendiri masker rambut dari bahan dapur Anda. Salah satu masker yang sedang menjadi perbincangan adalah bawang putih dan bawang merah. Gabungan kedua bahan tersebut akan baik digunakan untuk memperbaiki rambut yang rusak. Berikut ini beberapa manfaat dari masker bawang yang dilansir oleh boldsky.com.

1. Mencegah Rambut Rontok

Masker bawang ini memiliki manfaat untuk mencegah rambut rontok. Kerontokan rambut ini menjadi masalah serius yang dihadapi banyak wanita. Masalah ini biasanya disebabkan oleh penggunaan produk yang tidak tepat dan lain sebagainya. Sari dari bawang ini akan membuat kutikula rambut lebih kuat. Zat kimia dalam bawang juga akan menghentikan rambut rontok dan membuat rambut makin kuat dan tebal.

2. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Bawang putih dan merah ini memiliki zat anti jamur yang akan mencegah timbulnya ketombe yang bisa menyebabkan rambut rontok. Gunakan masker ini paling tidak sebulan sekali dan dapatkan rambut yang sehat.

3. Membuat Rambut Berkilau

Rambut berkilau seperti perawatan di salon akan Anda dapatkan dengan menggunakan masker rambut bawang ini secara berkala. Oleskan masker ini dan diamkan selama kurang lebih satu jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bilas dengan bersih dan dapatkan rambut sehat dan berkilau.

4. Hemat Dan Mudah

Masker ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan sangat murah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sampai ratusan ribu rupiah demi membuat rambut Anda jadi sehat dan berkilau. Yang Anda butuhkan hanyalah bawang putih dan bawang merah. Haluskan dan oleskan pada rambut Anda. Dan yang terpenting adalah masker ini bebas bahan kimia yang bisa merusak rambut Anda.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading