Sukses

Beauty

Kapan Barang-Barang Anda harus Diganti Dengan yang Baru? Cari Tahu Di Sini!

Secara alami manusia terbiasa untuk menggunakan barang-barangnya hingga benda tersebut tidak dapat digunakan lagi. Seperti juga pakaian dalam, dalam sebuah penelitian menunjukkan seorang pria akan menggunakan pakaian dalam mereka hingga 7 tahun lamanya atau hingga rusak.

Sebenarnya setiap benda memiliki masa pakai tersendiri. Anda tidak dapat menggunakannya terus menerus karena penggunaan tersebut akan menjadi beresiko. Anda dapat mengikuti beberapa masa pakai ideal dari beberapa benda yang dilansir stylist.co.uk di bawah ini untuk dijadikan acuan kapan harus mengganti barang-barang Anda dengan yang baru.

Bra

Sebaiknya Anda menggunakan sebuah bra dalam jangka waktu 6-bulan saja. Hal ini dikarenakan setelah masa tersebut bra akan berubah ukuran dan bentuknya.

Bantal

Bantal seharusnya digunakan dalam jangka waktu 18-24 bulan sebelum digantikan dengan yang baru. Bantal akan menjadi timbunan debu dalam jangka panjang jika tidak diganti atau dibersihkan.

Keju dalam lemari pendingin

Bahan makanan yang satu ini umumnya tersimpan dalam lemari pendingin hingga berjamur dan rusak. Sebaiknya Anda menggantinya dalam waktu 1-4 minggu untuk keju homemade tau periksa tanggal kadaluarsanya secara berkala.

Mascara

Mascara adalah salah satu make up yang sangat mudah menjadi kering. Menggantinya setelah 3-4 bulan akan membuat mata Anda terhindar dari infeksi dan tampak fresh setiap menggunakannya.

Pisau cukur

Sebaiknya pisau cukur digunakan hanya untuk 3 kali bercukur saja karena rentan menjadi sarang bakteri.

Makanan sisa

Makanan sisa dalam lemari pendingin seharusnya hanya disimpan selama 3-4 hari, bukan hingga tumbuh jamurnya.

Pelembab atau lotion

Setelah dibuka, lotion berumur 2 tahun sebelum Anda harus menggantinya dengan yang baru.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading