Sukses

Beauty

Produk Ini Sebaiknya Jangan Sampai Kena Wajah Ya

Sekalipun punya manfaat untuk merawat kulit, atau bagian lain dari tubuh, tidak semua skincare itu ramah pada kulit wajah. Beberapa skincare dan produk kecantikan wanita lain malah disarankan sebaiknya tidak sampai menyentuh wajah.

Dilansir Cosmopolitan.com, hindarkan beberapa produk ini dari wajah Anda ya.

Hair spray

Kenapa sih saat menyemprotkan hair spray wajah selalu ditutup dan dihalangi? Ternyata, hair spray punya kandungan lacquers atau alkohol yang dapat membuat kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Kulit mengalami dehidrasi dan seketika menua. Selain itu, hairspay juga kerap menimbulkan reaksi alergi seperti bengkak atau kemerahan.

Deodorant

Hanya karena ia membantu memutihkan, mengatasi bau badan dan keringat berlebih di ketiak, bukan berarti ia boleh dipakai di wajah. Kandungan persiperantnya dapat membuat makeup Anda luntur dan kulit susah bernapas.

Cat rambut

Wah kalau yang satu ini bisa sangat berbahaya bagi kulit wajah Anda. Cat rambut punya formula yang cukup keras sehingga ia bisa menimbulkan iritasi bahkan luka bakar.

Sampo

Fungsi shampo adalah membersihkan rambut dari kotoran dan minyak yang menempel pada kulit kepala. Karena itulah ia sebaiknya tidak sampai kena wajah Anda. Formula yang diciptakan sangat berbeda, dan bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan mengelupas.

Serum rambut

Namanya juga serum, formulanya sangat kecil dan mudah merasuk pada kulit. Ia hanya diperbolehkan digunakan oleh rambut dan hindarkan dari wajah Anda karena dapat menyebabkan iritasi parah pada wajah.

Body lotion

Sama-sama melembabkan kulit, namun body lotion tidak diciptakan untuk kulit wajah. Body lotion punya aroma parfum yang cukup tinggi kandungan parfumnya dan dapat membuat kulit wajah kasar serta iritasi.

Cat kuku

Sedang mencoba kreatif dengan memanfaatkan cat kuku sebagai face painting? Lebih baik Anda menghentikan niatan Anda karena cat kuku punya zat yang disebut acrylic yang dapat menyebabkan kulit sangat kering.

Nah itu tadi produk-produk yang punya manfaat bagi wanita tetapi sebaiknya tidak sampai diaplikasikan pada kulit wajah agar kulit tetap terjaga kondisinya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading