Sukses

Beauty

Masalah Yang Dialami Saat Memiliki Rambut Panjang

Banyak wanita yang mendambakan memiliki rambut panjang, yang bisa digerai dan dibiarkan tertiup angin dengan cantiknya. Tetapi sayangnya, rambut tidak selalu memberikan penampilan terbaik seperti di iklan-iklan shampo. Bagaimanapun, perbedaan tekstur rambut juga mempengaruhi penampilan rambut.

Apabila Anda berencana memanjangkan rambut, ketahui terlebih dahulu problem yang akan Anda hadapi kelak, seperti dilansir Boldsky.com.

Problem shampo

Anda harus bersiap lebih boros shampo karena dibandingkan rambut pendek, rambut panjang membutuhkan shampo cukup banyak untuk membersihkan setiap helai rambut Anda.

Problem kusut

Ketika rambut kering dan kehilangan kelembaban, ia mudah kusut dan susah diatur. Pastikan Anda sudah siapkan kondisioner dan serum untuk melembabkan rambut sehingga lebih mudah diatur dan tidak kusut.

Problem mengeringkannya

Berbeda dengan rambut pendek yang lebih mudah kering, merawat rambut panjang itu agak ribet. Anda harus menyiapkan handuk khusus untuk membantu mengeringkan rambut sehingga air tidak menetes sepanjang lantai setelah keramas.

Dan mengeringkannya juga tak boleh sembarangan agar rambut tidak mudah rontok.

Cara tidur

Memiliki rambut panjang, harus tahu posisi tidur terbaik. Hindari mengikat rambut saat tidur, pastikan rambut dalam kondisi kering dan tidak basah saat tidur.

Kebersihan sisir

Jaga kebersihan sisir, setidaknya setiap minggu harus dicuci dan dibuang rambut-rambut yang menyangkut di sana agar tidak menjadi media pertumbuhan bakteri.

Mendambakan rambut panjang yang indah dan cantik, sejak dini selalu berikan perawatan maksimal mulai dari shampo, kondisioner, serum hingga masker rambut ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading