Sukses

Beauty

Makanan dan Minuman Penyebab Lingkaran Hitam di Mata

Lingkaran hitam di mata umumnya disebabkan karena stres, kurang tidur, pigmentasi, dan gaya hidup yang kurang sehat. Namun, selain itu makanan ternyata juga sangat berpengaruh besar lho.

Menurut BoldSky.com, makanan juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di mata. Dan bahkan membuat wajah Anda kusam seperti kelelahan. Makanan apa saja sih yang perlu dihindari agar mata Anda cemerlang dan tak ada lagi lingkaran hitam? Check this out.

Kopi

Minum kopi bukanlah hal yang buruk. Kopi juga punya banyak manfaat kesehatan. Namun sayangnya, kopi juga memicu kurang tidur sehingga keesokan harinya lingkaran hitam di mata pasti muncul.

Kalkun

Jenis ayam yang satu ini kaya kandungan potassium yang efek sampingnya menyebabkan mata jadi bengkak dan muncul lingkaran hitam. Batasi konsumsi ayam kalkun dan menu lain yang tinggi kandungan potassiumnya.

Ketela rambat

Ketela adalah umbi yang lezat, sayangnya ia menyebabkan lingkaran hitam di mata bila dikonsumsi berlebihan.

Aneka makanan asin

Makanan kaya garam dapat menyebabkan mata bengkak dan lingkaran hitam di mata. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya sodium yang menyerap air di dalam tubuh.

Cokelat

Wah, para pecinta cokelat juga harus membatasi asupan cokelatnya nih. Cokelat tinggi kandungan kafein yang bisa berpengaruh buruk bila dikonsumsi berlebihan. Seperti halnya kopi, cokelat juga bisa menyebabkan lingkaran hitam di mata.

Selai kacang

Tingginya kandungan potassium pada selai kacang juga menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Apabila Anda ingin agar selai kacang menjadi salah satu menu sarapan, imbangi saja dengan menu lainnya.

Agar mata tetap segar dan tidak ada lingkaran hitam di mata, batasi konsumsi makanan di atas ya, dear. Selain itu, kompres mata dengan kantung teh untuk meringankan pembengkakan mata.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading