Sukses

Beauty

5 Jurus Alami Kecilkan Pori-Pori

Kulit halus dan lembut tentunya menjadi dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Salah satu masalah yang menghalangi Anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut salah satunya adalah pori-pori yang besar. Pori-pori kulit wajah yang besar ini bisa terjadi karena faktor genetik, proses penuaan atau bahkan terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Berikut ini ada 5 jurus alami dari healthmeup.com yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan kulit yang halus tanpa pori-pori besar.

1. Lemon

Peras setengah buah lemon dan usapkan ke seluruh wajah Anda sebelum Anda tidur. Lemon ini merupakan penyegar paling alami yang akan membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu lemon juga berfungsi untuk mencerahkan kulit Anda.

2. Tomat

Hancurkan tomat dan buatlah pasta yang lembut. Oleskan pasta tomat ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat lalu lanjutkan bilasan kedua dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori.

3. Madu

Madu ini tidak hanya anti bakteri namun juga bisa membuat pori-pori mengecil dan juga menghilangkan minyak pada wajah. Madu ini biasanya digunakan langsung sebagai masker wajah atau mungkin dicampur dengan beberapa tetesan perasan jeruk lemon. Pijatkan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin.

4. Jus Timun

Buatlah campuran jus timun dan juga tepung jagung dan oleskan masker ini pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Ini akan mengecilkan ukuran pori-pori wajah Anda.

5. Es Batu

Cara paling cepat dan efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan mengoleskan es batu pada wajah. Ini dikarenakan suhu dingin dari es akan membantu untuk mengecilkan pori-ori wajah dan juga mengurangi produksi minyak di wajah.

Selamat mencoba.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading