Sukses

Beauty

10 Makanan Terbaik untuk Bantu Mencerahkan Kulit dari Dalam

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit putih bersih menjadi idaman sebagian besar wanita Indonesia. Apalagi kalau tetap lembab dan lembut, rasanya menyenangkan sekali. Sayangnya, iklim tropis dengan terik sinar matahari yang cerah nyaris setiap hari tak memberikan keramahan pada kulit, seramah sinarnya.

Sinar matahari jaman sekarang dengan mudah bisa membuat kulit menghitam saat berjemur di bawahnya. Inilah sebabnya disarankan memakai sunscreen dengan SPF cukup agar kulit tetap terlindungi.

Selain itu, sebenarnya kita bisa memilih makanan yang fungsinya untuk bantu mencerahkan kulit dari dalam. Ada sejumlah jenis makanan terbaik dan alami yang biasa kita makan sehari-hari yang baik untuk kesehatan kulit kita. Melansir laman Boldsky.com, berikut ini sepuluh makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk bantu mencerahkan kulit kita.

 

1. Wortel

Kaya akan vitamin C dan karoten, wortel adalah sayur terbaik untuk dikonsumsi apabila kita mendambakan kulit putih dan lembut. Kita bisa menambahkan wortel dalam menu sup atau jus buah kita.

2. Pepaya

Selain wortel, kita juga bisa mengandalkan pepaya yang kaya vitamin C, A dan E yang menjadi antioksidan ampuh untuk mengatasi bekas noda hitam di wajah dan juga jerawat. Selain dijadikan masker, bisa juga diminum sebagai jus atau buah segar.

3. Tomat

Tomat adalah jenis buah sekaligus sayuran yang kata akan lycopene. Menu yang satu ini tak hanya ampuh mencerahkan kulit namun juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.

 

4. Kiwi

Nah, buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan mencerahkan kulit secara alami. Kiwi segar dapat menghilangkan bekas dan noda jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

5. Beet

Beet adalah jenis umbi berwarna merah keunguan yang kaya akan zat besi dan aneka vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit. Ia juga meningkatkan peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam.

6. Bayam

Sayuran bayam punya nutrisi dan vitamin yang membuat tubuh lebih sehat. Bisa dijadikan tumis sayuran atau juga jus bayam.

7. Stroberi

Jus buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang ampuh memberikan kulit yang lembut, kenyal dan lebih putih.

 

 

8. Cabai

Cabai (besar) ternyata kaya akan lycopene dan vitamin C lho. Menjadi salah satu bumbu yang ternyata sehat dan mampu mencerahkan kulit kita.

 

9. Teh Hijau

Sebagai teh herbal, teh hijau tak hanya membantu dalam problem berat badan saja, tetapi juga mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, melembutkannya serta memudarkan bekas luka.

10. Produk Kedelai

Kamu pecinta tahu dan tempe? Bersyukurlah karena aneka produk kedelai ini justru bisa membuat kulit jadi lebih lembut, bersinar, dan cerah. Produk kedelai mampu menyembuhkan masalah kulit seperti jerawat dan aneka masalah kulit lainnya.

Tuh, tidak harus mencari makanan yang aneh dan tidak familier dengan kita kan? Masukkan daftar makanan dan minuman di atas dalam menu sehari-hari dan dapatkan kulit indah serta sehat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading