Sukses

Beauty

Kesalahan Pemula Saat Memakai Eyeliner

Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik, kapanpun dan di manapun. Inilah mengapa makeup kemudian diciptakan.

Setiap produsen menawarkan rangkaian makeup dari pelembab, foundation, blush on, lipstik dan lain sebagainya untuk memaksimalkan penampilan wajah, tetapi percayalah bahwa tidak semua harus Anda pakai setiap hari. Agar terlihat fresh dan berbeda, sebenarnya Anda cukup memulaskan eyeliner saja.

Eyeliner membuat mata lebih fresh dan hidup, sehingga sepanjang hari Anda tampak berseri.

Bagi Anda yang belum pernah memakai eyeliner dan sedang belajar memakainya, kenali terlebih dahulu jenis-jenis eyeliner yang akan Anda pakai. Ada beberapa jenis eyeliner yang ditawarkan, eyeliner pensil, eyeliner cair, eyeliner powder, eyeliner gel. Berbeda bahan, berbeda juga cara pakainya, namun hasilnya tetap sama, untuk membingkai mata agar terlihat lebih cantik.

Sebagai pemula, tentunya menghasilkan pulasan eyeliner yang rapi adalah tantangan utama. Namun, beberapa kesalahan seperti dilansir Boldsky.com berikut, bisa Anda pelajari agar tak terjadi juga pada Anda.

Pemilihan warna eyeliner

Warna eyeliner sangatlah beragam saat ini. Tidak hanya hitam, namun ada juga warna cokelat, hijau, biru bahkan merah atau pink. Mana yang cocok dipakai untuk sehari-hari?

Disarankan memilih eyeliner berwarna netral seperti cokelat atau hitam saja untuk pemakaian sehari-hari.

Jenis eyeliner

Untuk pemula, disarankan memakai eyeliner pensil yang lebih mudah dipakai. Kemudian Anda bisa mencoba eyeliner gel atau eyeliner cair untuk lebih menegaskan eyeliner Anda.

Ketebalan eyeliner

Memulas eyeliner tidak perlu terlalu tebal, namun juga jangan terlalu tipis karena justru akan terlihat aneh di mata Anda. Apabila mata Anda sipit, maka tebalkan di bagian tengah sehingga ada kesan mata lebih bulat.

Tangan seringkali gugup

Bukan hanya Anda yang pernah mengalaminya, kami juga. Apabila tangan Anda mudah gugup saat memulaskan maskara, disarankan untuk duduk dengan topangan siku di meja agar pemulasan eyeliner bisa lebih rapi.

Garis mata atas atau bawah?

Memulas eyeliner di garis mata atas dan bawah jelas berbeda. Di bagian atas, Anda bebas menggunakan jenis eyeliner apa saja. Namun, di bagian bawah sangat disarankan untuk hanya menggunakan eyeliner jenis pensil.

Pakai apa dulu?

Apabila Anda berniat memulas eyeshadow juga, maka eyeshadow yang pertama kali dipulas. Namun bila tidak, Anda bisa langsung memakai eyeliner kok.

Selain itu, Anda juga disarankan terlebih dulu mencermati bentuk mata Anda. Apabila bentuknya sipit, baiknya hindari aksen wing yang terlalu tinggi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading