Sukses

Beauty

Terapi Alami Basmi Ketombe Dalam 8 Minggu

Anda tak perlu minder dan khawatir bila rambut Anda berketombe. 7 dari 10 orang rata-rata mengalami rambut berketombe dengan kasus ringan hingga parah. Ada yang hanya berketombe dan ada juga yang mengalami masalah dengan kulit kepala.

Ketombe bisa diatasi dengan shampo atau dengan cara yang alami. Terapinya pun berbeda, tergantung apakah kulit kepala Anda kering atau berminyak. Berikut ini adalah langkah mudahnya.

Ketombe dengan kulit kepala berminyak

Campur 2 sdm cuka apel dan minyak zaitun. Pijatkan ke kulit kepala selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan shampo dan beri kondisioner seperti biasa.

Cara kedua, campur sari lemon dengan sedikit minyak kelapa. Pijatkan pada kulit kepala dan biarkan selama satu jam sebelum keramas. Cara ini juga bisa mencegah rambut Anda beruban lho.

Ketombe dengan kulit kepala kering

Campurkan 1 sdt garam dengan 1 cangkir yoghurt. Pijatkan pada kepala Anda dan biarkan selama setengah jam. Bilas dengan air seperti biasa.

Cara kedua, campurkan 4 sdm minyak jojoba dengan 1/2 sdt tea tree oil. Pijatkan pada rambut yang basah dan diamkan selama setengah jam. Cucui dengan shampo dan beri kondisioner seperti biasa.

Terapkan cara di atas sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lanjutkan bila memang Anda tidak nyaman. Selamat mencoba dan say goodbye pada ketombe.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading