Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Scrub Wajah dari Bubuk Kopi, Yuk!

Tahukah Anda rahasia kecantikan apa yang berasal dari Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia? Jika dibuat daftarnya, memang akan sangat banyak sekali daftar rahasia kecantikan wanita Indonesia yang dipercaya khasiatnya oleh wanita dari berbagai belahan dunia. Salah satu tips rahasia kecantikan wanita Indonesia adalah scrub wajah dari bubuk kopi. Seperti yang dilansir dari sheknows.com, kopi adalah salah satu jenis exfoliant alami yang luar biasa.

Kopi mengandung caffeic acid yang sangat berguna sebagai anti radang dan meningkatkan produksi kolagen. Sama seperti kopi yang bisa menstimulasi tubuh kita untuk lebih bersemangat di pagi hari, kopi juga bisa berfungsi sebagai stimulan kulit. Dari segi manfaatnya, sudah jelas bahwa kopi memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit.

Untuk membuat scrub wajah dari bubuk kopi pun sangat mudah. Bahan-bahan yang kita perlukan juga sangat mudah untuk didapatkan. Yaitu, satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan air. Anda bisa mengganti air dengan minyak zaitun. Untuk lebih ekonomis, Anda bisa menggunakan kopi sisa hasil seduhan kopi Anda. Campurkan semua bahan tersebut lalu gunakan sebagai scrub wajah.

Jika Anda menggunakan minyak zaitun, Anda tak perlu menggunakan pelembap lagi setelah menggunakan scrub kopi ini. Kenapa? Karena minyak zaitun ini akan membuat kulit Anda menjadi sangat lembap. Usahakan pula untuk tidak menggunakan scrub kopi ini dan menekannya terlalu dalam ke pori-pori kulit agar lebih mudah dibersihkan dan tidak menyumbat pori-pori wajah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading