Sukses

Beauty

5 Hal Penyebab Rambut Tumbuhnya Lama

Sering khawatir karena pertumbuhan rambut Anda lebih lama dari teman-teman lain?

Ada beberapa hal yang mempengaruhi pertumbuhan rambut seseorang. Pertumbuhan rambut tersebut bisa sangat lambat atau juga cepat.

Dilansir naturallycurly.com, inilah beberapa hal yang dapat menyebabkan pertumbuhan rambut berjalan lambat.

Terlalu kasar

Perlakukan pada rambut juga sangat berpengaruh lho. Sama seperti bagian tubuh lain, rambut juga sensitif dan seperti punya 'perasaan'. Apabila diperlakukan lembut, maka rambut akan jauh lebih mudah diatur dan dirawat.

Rambut Anda kering

Aplikasi hairdryer, sinar matahari, AC, dan debu polusi menyebabkan rambut jadi kering dan kehilangan kelembaban. Ia terlihat kusam dan seperti daun kering.

Pelembab terbaik bagi rambut jelas air, untuk itulah disarankan agar mencari produk perawatan rambut dengan bahan dasar air. Pastikan juga agar mengenakan kondisioner setelah keramas sehingga rambut jauh lebih lembut.

Perhatikan bagian ujung rambut

Bagian ujung rambut adalah rambut lama Anda yang perlu disayang dan diberi nutrisi yang maksimal. Apabila selama ini Anda memfokuskan perawatan pada kulit kepala saja, maka Anda juga harus memperhatikan ujung-ujung rambut Anda.

Aplikasikan kondisioner, minyak perawatan dan vitamin rambut atau serum pada ujung-ujung rambut agar kembali sehat.

Tak ada yang melindungi rambut

Saat beraktivitas di bawah sinar matahari, apakah Anda memberikan perlindungan yang cukup pada rambut? Jika tidak, maka Anda harus lebih memperhatikannya lagi. Sinar matahari bisa sangat merusak kulit dan rambut, sehingga proteksi rambut sangat penting.

Sering mengenakan pengering rambut

Panas dari pengering rambut sangat berbahaya bagi setiap batang rambut Anda. Karena panas itulah rambut jadi rusak dan tidak sehat. Selain kehilangan kelembaban dan kemilau, rambut juga kehilangan kemampuan untuk tumbuh lebih cepat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading