Sukses

Beauty

5 Langkah Mencegah Kulit Berminyak Jadi Makin Parah

Sebagai wanita yang tinggal di daerah tropis, banyak wanita Indonesia yang memiliki kulit berminyak. Cuaca yang hangat membuat ladang minyak di kulit kita kadang sedikit mengganggu.

Jangan cuek saat hal ini terjadi. Terlalu remeh dengan kulit yang berminyak bisa membuat wajah rawan jerawat hingga komedo. Anda bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti ini.

Bersihkan Wajah 2 Kali Sehari

Bahkan mungkin 3 kali sehari, tergantung bagaimana kondisi kulit Anda. Membersihkan wajah tak harus selalu dengan menggunakan sabun wajah. Anda bisa menggunakan susu pembersih dengan toner atau susu pembersih dengan tisu basah untuk wajah. Tujuannya untuk menyegarkan kulit dan meringkas pori kulit sehingga semakin kecil kemungkinan Anda untuk mengalami jerawatan.

Minum Banyak Air

Salah satu cara instan adalah menghidrasi tubuh Anda dengan minum air putih. Cara ini membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga toksin tak keluar melalui pori wajah, namun melalui sistem eskresi lainnya. Minum banyak air juga busa mengatur kelembaban alami kulit Anda sehingga pori-pori tak memproduksi minyak berlebih.

Perhatikan Makeup Anda

Cek bagaimana makeup Anda seharian. Apakah makeup Anda membuat kulit nampak berminyak dalam 5-6 jam atau tahan seharian. Beberapa makeup memang bisa memancing minyak pada kulit kita. Pilih makeup yang ringan dan mengandung oil control.

Face Paper

Benda ini harus selalu Anda bawa karena selain bisa memberikan terapi agar kulit Anda tak terlalu mengkilap, juga bisa membantu menghilangkan minyak secara instan ketika Anda tak sempat melakukan retouch atau membersihkan wajah.

Pilih Clay Mask

Clay Mask adalah salah satu produk yang bagus untuk kulit berminyak. Kandungannya bisa membantu menyerap kelebihan minyak. Gunakan seminggu sekali atau dua minggu sekali agar tidak mempengaruhi sirkulasi keluarnya minyak sehingga kulit tidak kebal.

Selain kelima langkah di atas, jangan lupa untuk tetap istirahat teratur dan jangan terlalu dekat dengan layar monitor HP atau komputer. Radiasinya bisa membuat wajah Anda mengkilap atau bahkan stres. Stay away shiny face, welcome glowing face.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading