Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Dengan Bahan Aneh Sampai Menjijikkan Dari Berbagai Belahan Dunia

Sejak lama wanita selalu berusaha untuk tampil cantik dan mempesona. Sepertinya sudah menjadi sebuah naluri bagi wanita untuk mengusahakan penampilan maksimal dalam setiap kesempatan. Tak jarang seorang wanita harus berkorban banyak uang dan tenaga demi mempercantik penampilan mereka.

Ritual kecantikan pun bermunculan di berbagai belahan dunia untuk memenuhi kebutuhan wanita yang satu ini, mulai yang wajar dan masuk akal hingga yang ekstrim, bahkan menjijikkan. Entah mengapa masih juga ada yang mau menjalani perawatan dengan bahan yang aneh dan menjijikkan seperti dari semut atau bahkan kotoran burung! Eww...

Berikut beberapa perawatan kecantikan berbahan aneh dan menjijikkan dari berbagai belahan dunia, seperti dilansir oleh sheknows.com.

 

(vem/cha)

Sabun Semut

Di Jepang memang banyak ditemukan produk aneh dan unik. Tak terkecuali produk perawatan kecantikan untuk wanita. Di negara ini juga terdapat sampo dan sabun mandi yang berbahan dasar semut.

Mungkin tidak selamanya semut menjadi musuh besar Anda di rumah. Kandungan formic acid pada semut dipercaya dapat memberi energi bagi tubuh. Produk sabun dari semut cocok untuk kulit berminyak.

Kondisioner Sprema Banteng

Salah satu salon di London menyediakan sebuah kondisioner rambut dengan bahan yang sangat aneh. Kondisioner yang satu ini terbuat dari sperma banteng yang dikombinasikan dengan akar tanaman Katera.

Penggunaan kondisioner aneh ini dipercaya membuat rambut lebih berkilau dan indah. Eww.. Anda tertarik Ladies? sepertinya lebih baik menggunakan kondisioner dari bahan yang biasa saja ya?

Lulur Butter

Pada beberapa salon di Negara Ethiopia menyajikan perawatan tubuh dengan bahan butter. Butter yang umumnya digunakan untuk membuat kue digunakan untuk memijat seluruh tubuh pelanggannya. Butter juga digunakan pada rambut dan kepala mereka.

Butter dioleskan ke seluruh tubuh wanita termasuk bagian intimnya. Mereka ditempatkan pada ruangan mirip sauna yang akan melelehkan semua butter yang menempel pada tubuh mereka. Perawatan ini dipercaya bermanfaat untuk mengencangkan otot organ intim wanita.

Facial Kotoran Burung

Di Jepang, kotoran burung ternyata sempat digunakan sebagai kosmetik wanita. Pada abad ke-18, para geisha dan kabuki menggunakan sejenis bubuk dari kotoran burung bulbul untuk membersihkan make up yang tebal pada wajah mereka.

Sampai saat ini kotoran burung ini masih digunakan sebagai salah satu bahan facial yang dipercaya ampuh. Dalam kotoran burung terdapat asam amino guanin yang dapat membuat kulit menjadi selembut porselin. Tetapi, jangan sekali-sekali mencobanya di rumah. Bahan kotoran burung yang digunakan sudah melalui proses pengolahan dan sterilisasi sehingga tidak beracun.

 

Krim Siput

Lendir yang dikeluarkan siput mengandung antioksidan kuat yang dapat melindungi dari serangan radikal bebas di udara. Karena itu, serum siput telah terbukti ampuh untuk melindungi kulit dan meningkatkan fungsi sel pada kulit.

Serum siput juga dapat mencegah timbulnya bekas luka yang tidak normal seperti bekas jerawat yang membandel. Serum ini juga bermanfaat mencegah keriput dan kerusakan akibat sinar matahari.

Ekskresi Paus

Ambergris merupakan zat yang diproduksi di usus halus seekor paus. Zat ini akan dikeluarkan bersama dengan kotoran mereka. Gumpalannya akan mengambang di lautan dan terkena paparan sinar matahari sehingga tersterilisasi secara alami.

Gumpalan inilah yang akan dikumpulkan orang di tepi pantai dan digunakan untuk aneka obat-obatan bahkan sebagai bumbu. Ambergris juga digunakan untuk membuat wangi parfum menjadi lebih stabil.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading