Sukses

Beauty

Kesalahan Mencukur Bulu Kaki Yang Sering Dilakukan Wanita

Bulu kaki dan ketiak kerap kali mengganggu bagi beberapa wanita yang tak menginginkannya. Untuk bisa menghilangkannya, memang membutuhkan perawatan yang tak murah.

Namun saat ini ada cara yang lebih mudah, murah dan praktis. Anda bisa mencukur bulu kaki tersebut. memang sih bulu kaki tak serta merta hilang dan harus dicukur ulang tiap beberapa saat. Namun, jangan lupa untuk menghindari kesalahan yang kerap dilakukan saat mencukur bulu kaki seperti yang berikut ini.

Mencukur Kering

Hasil cukuran Anda kerap kasar dan menimbulkan alergi? Mungkin karena Anda mencukur tanpa menggunakan gel atau krim cukur. Kulit dalam keadaan kering dan ikut tergesek oleh pisau cukur. Hal ini bisa menyebabkan iritasi dan kulit kaki jadi jelek.

gel atau krim cukur kaki bisa membantu Anda mempersiapkan kulit dan memudahkan proses pencukuran. Bila Anda tak memilikinya, Anda bisa menggunakan kondisioner dilansir dari All Women Stalk. Lebih baik daripada Anda mencukur dalam keadaan kering.

Mencukur Sembarangan

Kalau Anda mencukur kaki, sebaiknya lakukan dari arah yang sama. Hal ini akan membuat hasil cukuran pun lebih halius dan tidak makin 'gondrong' saat tumbuh nanti. Hal ini juga untuk mengurangi iritasi dan rasa panas di kulit.

Tidak Berganti Pisau Cukur

Gantilah pisau cukur Anda dengan teratur agar hasil cukuran lebih baik dan tidak perlu mencukur berkali-kali di area yang sama hanya karena kualitas pisau berkurang. Cara ini juga bisa menjaga kehigienisan dari pencukur Anda.

Tidak Melembabkan Kulit

Memang beberapa krim atau gel cukur tidak memperbolehkan penggunaan lotion selama 3x24 jam. Namun untuk menjaga kulit tetap lembut, gunakan lotion setelah melewati waktu tersebut.

Terburu-buru Mencukur

Cukur bulu kaki Anda dengan seksama, jangan terlalu lambat atau terburu-buru. Selain hasilnya kurang bersih juga bisa membuat kulit jadi kasar dan hasil cukuran lebih kasar.

Keberadaan bulu pada tubuh kita memang bisa menjadi hal yang bikin kita percaya diri atau malah minder. Kalau Anda memang ingin memelihara bulu kaki dan ketiak Anda, it's okay karena ada kok pria yang suka wanita berbulu. Namun jaga kerapian dan kebersihannya ya, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading