Sukses

Beauty

Jerawat Paling Bandelpun Takluk Dengan Cara Ini

Katanya kalau sudah usia 20 tahun ke atas, jerawat ABG tidak akan muncul lagi. Katanya kalau sudah menikah, jerawat juga tidak akan mengganggu lagi. Nyatanya, masalah jerawat masih saja dialami oleh orang dewasa, termasuk Anda.

Jerawat tidak hanya disebabkan hormon di masa puber. Jerawat juga disebabkan perubahan hormon yang memicu stres, menopause, berhenti minum pil KB, pergantian alat kontrasepsi, dan lain sebagainya.

Menurut WebMD.com, jerawat bisa muncul kapan saja sekalipun usia Anda sudah dewasa. Untuk mencegahnya, inilah yang bisa Anda lakukan, seperti disarankan ahli dermatologi Doris Day MD, dari rumah sakit Lenox Hill, New York City.

1. Cuci wajah Anda dengan sabun maksimal 2 kali dalam sehari

2. Gunakan air hangat suam-suam kuku, atau air dingin untuk mencuci wajah. Jangan gunakan scrub, gunakan saja sabun muka yang formulanya lembut

3. Agar wajah bersih maksimal, bisa mencuci wajah dengan menggunakan washcloth bayi, atau cleansing brush khusus tidak lebih dari 30 detik

4. Saat mengeringkan, tepuk-tepuk saja dengan handuk, jangan digosok

Selain tips di atas, beberapa informasi ini juga wajib Anda ketahui.

  • Pilih pembersih dan sabun muka yang formulanya untuk membantu mengatasi jerawat. Sesuaikan saja dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda.
  • Pakai krim yang mengandung retinoid atau vitamin A untuk membantu mengatasi bakteri jerawat serta mengurangi kerut di wajah.
  • Pilih kosmetik dengan kandungan salicylic acid yang ampuh melawan bakteri jerawat.
  • Konsultasikan dengan dokter Anda lebih lanjut saat sakit, minta untuk diberi obat yang tidak akan memicu hormon yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat.
  • Untuk kondisi jerawat atau bekas jerawat yang parah, lakukan terapi ke klinik yang profesional.

Akhir kata, selain cara-cara di atas, lakukan olahraga rutin 10-20 menit setiap hari dan cukupi kebutuhan air minum agar jerawat lekas sembuh.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading