Sukses

Beauty

Tips Memadupadankan Eyeshadow Biru Agar Tidak Norak

Ada berbagai warna shade eyeshadow biru, ada yang terang ada yang gelap. Namun, dari sekian banyak warna biru, yang paling sering dipakai adalah yang berwarna gelap. Alasannya simple, dia paling netral dan tidak terlihat norak.

Sebenarnya shade eyeshadow biru itu banyak kegunaannya. Selain membuat mata jadi lebih cerah dan segar, juga memberikan nuansa casual yang ceria.

Sayangnya, tidak semua orang berani menggunakannya, dan memilih pakai warna netral seperti cokelat atau hitam saja. Padahal, kalau tahu kombinasi yang tepat, eyeshadow biru ini bisa menjadi teman yang mempercantik penampilan Anda.

Agar tidak berkesan norak, ikuti saja beberapa tips berikut ini:

Cara memulaskan

Memakai eyeshadow warna biru triknya satu, jangan melakukan block pada seluruh kelopak mata, karena hasilnya akan mengerikan. Gunakan saja sebagai optimasi lighter atau cukup dibubuhkan di bagian terluar kelopak mata, mirip seperti memakai eyeliner.

Ketahui paduan warnanya

Perhatikan terlebih dahulu warna kulit Anda, kemudian cari warna lain yang bisa membuat eyeshadow biru jadi menyatu cantik di kulit. Pilihan warnanya bisa berasal dari shade biru itu sendiri, putih, hitam, ungu atau pink.

Padukan dengan eyeliner bawah mata

Bila sudah dipulaskan dan berkesan seperti top eyeliner, permanis dengan menyeimbangkannya menggunakan eyeliner bawah mata.

Jangan menyamakan dengan dress

Apabila busana Anda sudah berwarna biru, hindari memakai eyeshadow biru. Warnanya haruslah berdampingan dan saling menyeimbangkan, tetapi hindari memakai warna-warna yang sama.

Akhir kata, jangan takut bereksperimen untuk mendapatkan penampilan tercantik menggunakan eyeshadow. Teruslah mencoba memadukan aneka warna sampai menemukan shade yang manis dan sesuai dengan karakter diri Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading