Sukses

Beauty

Jangan Panik Kalau Anda Mengalami Jerawat Bruntusan

Kulit kita hanya bisa bicara lewat gejala yang terjadi padanya. Misalnya saat kita mulai berjerawat atau kulit terasa kering, mungkin ada masalah dengan temperatur maupun kosmetik yang kita gunakan. Namun, bagaimana kalau menyebabkan jerawat bruntusan?

Anda bisa melakukan sebuah terapi sederhana untuk mengatasinya. Sebelum Anda memutuskan untuk ke dokter kulit, hentikan dulu penggunaan kosmetika yang sekiranya menyebabkan kulit Anda sensitif. Selanjutnya, terapkan beberapa hal berikut ini.

Hindari Penggunaan Makeup Berat

Sementara, selagi Anda menghentikan pemakaian kosmetik, hindari dulu makeup berat. Hal ini untuk mengurangi beban yang terjadi pada kulit selama proses purging. Foundation atau bedak two way cake sebaiknya diistirahatkan lebih dahulu dan diganti dengan loose powder yang lebih ringan.

Susu Pembersih Dan Toner

Ganti sabun muka Anda dengan pembersih dua langkah. Pilih susu pembersih yang tak membuat kulit Anda kering, panas atau gatal. Susu pembersih yang baik akan membersihkan, merawat dan menjaga kelembabannya. Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih, Anda bisa menutup pori dengan menggunakan toner atau air bersih dengan suhu normal.

Bersihkan wajah setiap bangun tidur, seusai menggunakan makeup dan sebelum tidur. Cara ini akan memberikan terapi pada kulit tanpa Anda perlu menggunakan serum-serum yang belum tentu cocok bagi kulit Anda.

Gunakan Obat Jerawat

Pakai obat jerawat secara teratur sebelum tidur. Dengan begitu obat jerawat mampu membantu mengurangi peradangan dan perlahan-lahan menghilangkannya.

Bila tak terjadi perubahan selama 3-4 minggu, atau semakin parah kurang dari waktu tersebut, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit (bukan dokter kecantikan). Agar masalah kulit Anda bisa ditangani dengan lebih efektif. Konsultasikan juga apakah obat yang diberikan bisa digabungkan dengan kosmetik atau makeup yang Anda gunakan.

Konsumsi juga makanan yang tak akan memperparah kondisi jerawat Anda. Pastikan hidup Anda lebih teratur sehingga proses regenerasi kulit bisa lebih lancar.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading