Sukses

Beauty

Pria Pakai Makeup, Makin Keren Atau Malah Bikin Ilfeel?

Jika Anda adalah penggemar semua yang berbau Korea Selatan, Anda mungkin akrab dengan istilah Flower Men, atau artinya adalah pria-pria yang sangat tampan dengan wajah yang sempurna. Flower Men sendiri sering diidentikkan dengan pria yang sangat menjaga wajahnya. Mereka macho, tetapi menjaga keindahan wajah dengan berbagai perawatan dan makeup.

Dilansir oleh beyondhallyu.com, wacana "From macho to makeup" menjadi topik yang masih hangat. Pria-pria Korea Selatan yang sebenarnya macho ketika ikut wajib militer, menjadi beralih menggunakan makeup untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Ditambah lagi para bintang K-Pop banyak yang memakai eyeliner tebal, alis rapi dan wajah mulus sempurna.

Video: copyright youtube.com/Ivan Lam

Tidak heran jika beberapa bulan terakhir, banyak tutorial makeup untuk para pria, terutama pria Korea Selatan, contohnya saja tutorial makeup di atas. Fenomena Flower Men ini banyak ada di kota besar, Seoul misalnya, karena mereka lebih mudah mendapat informasi dan menjaga kulit dari kerusakan akibat polusi.

Tren ini akhirnya berkembang hingga industri makeup. Banyak kosmetik Korea Selatan memproduksi kosmetik khusus pria, mulai dari BB cream, pensil alis, eyeliner, maskara bahkan eyeshadow. Sudah bukan rahasia juga jika pria Korea Selatan banyak yang melakukan operasi plastik demi penampilan yang sempurna.

Salah satu produk kosmetik pria di Korea Selatan | Foto: copyright beyondhallyu.com

Bagaimana pendapat Anda tentang fenomena ini? Karena tren Flower Men lambat tapi pasti sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menurut Anda, perlu tidak pria memakai makeup? Lihatlah gallery di bawah ini, before after pria yang memakai BB cream khusus pria.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading