Sukses

Beauty

Bikin Spray On Sendiri Untuk Melembabkan Rambut Secara Alami

Rambut yang indah dan sehat adalah yang lembab, tidak bercabang, tidak mudah patah, bersinar, kuat, dan punya kerontokan yang normal. Sayangnya, debu, kotoran, polusi udara, dapat mempengaruhi kondisi rambut dan malah menyebabkan kehilangan kilau dan kesehatannya.

Mengatasi hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah mengembalikan kilau dan kelembaban rambut. Bagaimana caranya?

Tips 1. Pilihlah shampo yang tepat

Sangatlah penting untuk memilih shampo yang tepat bagi rambut agar rambut jadi lebih indah dan sehat. Sebagian besar wanita, umumnya memilih shampo hanya berdasarkan merk, aroma dan harganya saja. Padahal, yang lebih penting adalah melihat kandungan apa saja yang ada di dalam shampo tersebut, dan apakah memang jenis shampo sudah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut Anda.

Tips 2. Pakai spray on

Spray on sangat membantu untuk mengatasi keringnya rambut akibat terlalu sering terpapar sinar matahari dan berada di ruangan ber-AC.

Spray on ini tidak harus Anda beli, tetapi bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan alami. Seperti dilansir Sheknows.com, inilah beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat spray on sendiri di rumah.

Bahan:

2 sdm jojoba oil
1 sdt olive oil
beberapa tetes minyak aromatherapy rosemary atau lavender
Botol spray yang akan digunakan

Caranya:

Campurkan semua bahan menjadi satu dan kocok beberapa saat

Dari jarak 30 cm, semprotkan pada ujung-ujung rambut kemudian sisir rambut hingga rapi dan ikat ekor kuda ke belakang. Diamkan hingga 20 menit atau lebih.

Kalau sudah, cuci dan bilas rambut dan keringkan seperti biasa.

Spray on ini lebih baik digunakan di sore hari atau malam hari karena cukup berminyak dan lembab, efeknya akan kurang nyaman dan sedikit lengket apabila digunakan di siang hari.

CATATAN:

Apabila Anda sedang hamil, sebaiknya tidak menggunakan essential oil karena kurang aman bagi kandungan Anda (sumber: National Association for Holistic Aromatherapy)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading