Sukses

Beauty

Ingin Wajah Bebas Kerutan? Lakukan Ini Sebelum Tidur

Setiap kali Anda bercermin dan melihat kerutan-kerutan di wajah, reaksi apa yang pertama kali Anda perlihatkan? Sebagian wanita mungkin langsung berteriak kesal, ada juga yang langsung bete seharian. Well, jika Anda memiliki pengalaman tidak menyenangkan seperti ini, coba deh ikuti beberapa tips yang dilansir dari womansday.com berikut ini.

1. Bersihkan Wajah dari Make-Up
Sebelum tidur, luangkan beberapa menit saja untuk menghapus segala macam bedak dan riasan wajah Anda. Wajah yang kotor dengan riasan wajah yang menempel akan membuat kotoran dan minyak berkumpul di pori-pori kulit wajah Anda. Jika memang Anda sudah benar-benar lelah di malam hari, setidaknya gunakan tisu pembersih wajah untuk membersihkan wajah Anda.

2. Gunakan Serum yang Tepat
Karena temperatur kulit kita meningkat di malam hari, sebaiknya selalu gunakan produk-produk peremajaan kulit di malam hari. Gunakan serum yang tepat, yaitu serum yang kaya akan vitamin A dan E. Serum ini bisa memaksimalkan perkembangan kolagen dan membuat kulit wajah Anda kenyal dan lembut.

3. Gunakan Pelembab
Saat Anda sudah membersihkan wajah Anda dari make-up, gunakan pelembab yang khusus digunakan untuk malam hari. Selain itu, gunakan juga pelembab atau lotion untuk leher, tangan, dan kaki Anda. Pelembab ini berfungsi agar kulit Anda tidak mengalami dehidrasi dan tidak mudah muncul kerutan.

4. Tingkatkan Produksi Hormon Kortisol
6 jam sebelum tidur, sebaiknya dapatkan 3 aroma ini yang bisa memperlancar aliran darah di kulit Anda. Pertama, teteskan 6 tetes minyak esensial beraroma melati ke satu gelas air. Letakkan di dekat bantal Anda agar bisa terhirup aromanya. Kedua, minum teh chamomile 30 menit sebelum tidur untuk membuat pikiran Anda lebih tenang. Ketiga, gunakan body lotion lavender. Aroma lembut lavender akan membuat kulit Anda harum sepanjang malam.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading