Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Kumis Tipis Wanita Tanpa Harus Dicukur

Apa itu, kelihatannya seperti kumis? Ah iya, kumis tipis yang mengganggu di atas bibir wanita ini membuat sekian banyak wanita kurang percaya diri. Karena si kumis tipis ini, tak jarang bully dari sana sini datang dan semakin menurunkan kepercayaan diri.

Kalau boleh memilih sih, tak ingin rasanya ada kumis tipis tumbuh di atas bibir. Tetapi kalau hormon sudah menentukan demikian, harus bagaimana lagi?

Ada yang bilang, kalau kumis ini dicukur maka ia akan tumbuh lebih lebat lagi. Inilah mengapa banyak pula yang pada akhirnya membiarkan kumis tersebut tetap tinggal di atas bibir. Takut kalau-kalau dia dicukur malah akan tumbuh lebat.

Dilansir Boldsky.com, Anda tak harus mencukur kumis tipis di atas bibir itu kalau Anda tak yakin, karena ada cara alami yang bisa digunakan untuk membuatnya hilang.

Pakai kunyit

Kunyit adalah bahan alami terbaik untuk membantu mengatasi kumis tipis di atas bibir. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghaluskan kunyit, mencampurnya dengan sedikit susu hingga agak kental dan cocok untuk dipakai masker. Kemudian aplikasikan pada bagian kumis yang tipis dan biarkan hingga kering.

Ketika mengering, scrub perlahan kumis tersebut, sedikit demi sedikit bulunya akan terangkat dan lama-lama ia akan semakin menipis. Kunyit ini akan mencegah pertumbuhan kumis agar tidak terlalu cepat, namun lakukan dengan rutin setidaknya seminggu sekali ya.

Pakai jeruk lemon

Lemon secara natural juga bisa membantu mengatasi kumis tipis. Campurkan saja air perasan lemon dengan gula halus. Aplikasikan pada bibir bagian atas dan biarkan mengering 15-20 menit. Kalau sudah, bilas dengan air dingin. Lakukan 3 kali seminggu untuk memberikan hasil yang memuaskan.

Pakai telur

Anda bisa juga menggunakan putih telur yang dicampur dengan gula halus dan maizena. Campur semua bahan menjadi satu seperti pasta kental, aplikasikan pada bibir bagian atas. Diamkan setidaknya 15-20 menit kemudian kelupas masker hingga bulu-bulunya ikut terangkat.

Lakukan 1-2 kali seminggu.

Perlahan tapi pasti, pertumbuhan kumis di atas bibir Anda akan semakin menipis. Apabila dilakukan rutin, maka ia tidak akan tumbuh lagi dan mengganggu penampilan Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading