Sukses

Beauty

Usia 60an Masih Seperti 30an Tanpa Operasi Plastik, Bagaimana Caranya ya?

Ladies, memang waktu tidak bisa berhenti atau berlangsung seperti yang diinginkan manusia. Semua hal di muka bumi ini lahir dan tumbuh. Begitu juga dengan usia manusia, seiring berjalannya waktu, manusia pasti menua. Tidak dapat dipungkiri lagi, menua adalah hal yang paling ditakuti oleh beberapa wanita. Bahkan produsen kecantikan berbondong-bondong menciptakan solusi untuk menunda penuaan.

Namun untuk wanita-wanita berikut ini, usia yang bertambah bukan alasan bagi mereka untuk terlihat tidak menarik. Mereka bahkan masih sangat percaya diri memakai pakaian selayaknya usia mereka masih 30an. Aura kecantikan masih jelas terpancar dari wajah mereka meskipun usianya sudah setengah abad lebih. Kira-kira apa ya yang membuat mereka masih sangat cantik dan percaya diri di usia 60an, seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

(vem/hyn)

Julia Douglas 61 Tahun

Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai penasihat kesehatan, tinggal bersama suaminya Robert berusia 63 tahun dan putrinya Amy yang masih 17 tahun dan tinggal di daerah dekat Winchester. Julia mengakui bahwa tidak bisa dipungkiri lagi tanda-tanda penuaan tidak bisa dihilangkan dari wajahnya, namun dia berusaha sangat keras untuk mempertahankan bentuk tubuhnya tetap langsing, hal ini juga membuat dirinya lebih bangga dan percaya diri meskipun sudah berusia setengah abad lebih.

Julia memberikan motivasi untuk dirinya sendiri dengan mengoleksi pakaian untuk usia yang lebih muda darinya. Dirinya mempelajari trik anti penuaan selama bertahun-tahun, seperti merawat kulit agar tetap lembut dan tidak terlihat keriput. Selain itu Julia juga melakukan pilates beberapa kali seminggu untuk menjaga tubuhnya tetap kencang. Julia juga melakukan diet sehat dengan membatasi konsumsi daging dan ikan. Julia sangat bahagia karena suaminya hingga kini masih sering memuji dirinya yang pandai merawat tubuh. Sedangkan Amy putrinya merasa sangat senang karena bisa bertukar pakaian dengan ibunya. Ketika dilihat dari belakang, banyak orang yang keliru memanggil Julia sebagai Amy.

Erica Longdon, 62 Tahun

Erica kini sudah pensiun dari pekerjaan menjadi penyiar televisi, tinggal di Maidstone dengan putrinya Leoni yang kini berusia 25 tahun. Erica menceritakan pengalamannya memiliki tubuh yang masih sangat indah hingga usianya 62 tahun ini. Ketika dirinya sedang berada di ruang tunggu dokter gigi, dia mendapati seorang pria muda menatapnya dengan penuh takjub. Erica mengaku kadang dirinya mengaku kelelahan untuk mempertahankan bentuk tubuh terutama kakinya yang jenjang dan sangat indah. Setiap pagi Erica bangun kemudian melakukan gerakan yoga yang menambah energi tubuh serta memberikan manfaat anti penuaan, disebut Tibetan Five Rites. Konon gerakan yoga ini digunakan oleh biksu Tibet selama 2000 tahun.

Awalnya Erica merasa tergoda untuk melakukan operasi plastik karena wajahnya memang tidak bisa menyembunyikan garis-garis halus tanda kulit yang menua. Namun akhirnya Erica memutuskan untuk merawat bagian tubuh lainnya sebagai aset agar terlihat tetap muda dan enerjik. Dia bahkan tidak ragu untuk memakai celana jeans atau rok mini. Jiwa yang selalu bangun dan bersemangat setiap hari layaknya masih muda menjadi kekuatan tersendiri bagi Erica untuk memancarkan kecantikannya.

Susan Dukes, 63 Tahun

Wanita ini sehari-harinya masih aktif bekerja sebagai pengelola rental properti di Hull. Sayang suaminya telah pergi lebih dahulu karena kanker. Kini Susan tinggal bersama anaknya Thomas yang sudah berusia 26 tahun. Susan menceritakan bagaimana senangnya ketika bertemu dengan teman lama yang seusia dengannya. Suami temannya mengatakan, "Kenapa jika kalian memiliki usia yang sama, istriku tidak terlihat sama?" Jika pada umumnya wanita lanjut usia lebih suka menyembunyikan bentuk tubuhnya, Susan justru masih bisa mengenakan pakaian yang membuatnya terlihat seksi bahkan seperti setengah dari usianya kini.

Susan memiliki ide untuk mengenakan stocking tipis agar kakinya tetap terlihat indah. Untuk tampak lebih segar, Susan juga merawat kesehatan rambutnya. Selain itu Susan tentu saja mengikuti perawatan kulit untuk membersihkan dan melembabkannya dua kali sehari, ditambah mengonsumsi makanan yang memang baik untuk kulit. Meskipun Susan tidak bisa memungkiri wajahnya yang terlihat menua, namun Susan cukup puas memiliki dan merawat tubuhnya tanpa sentuhan operasi plastik sama sekali.

Jackie Travers, 60 Tahun

Wanita ini sehari-harinya berprofesi sebagai guru tari dan developer di bidang properti. Kini dirinya tinggal di Berkhamsted, Hertfordshire bersama putrinya Charlie 27 tahun dan Olly 24 tahun. Ketika sedang menghadiri suatu acara, ada pria berusia 40 tahun mengira bahwa Jackie dan anak perempuannya adalah bersaudara. Jackie mengaku apa yang didapatkannya kini karena dirinya rutin mengajar tari 3 kali seminggu. Selain itu melakukan squat dan sit-up untuk mengencangkan tubuhnya.

Baginya postur tubuh yang indah mutlak dia butuhkan sebagai penari. Hal ini juga menjadi semangat tersendiri bagi Jackie untuk berjuang mempertahankan bentuk tubuh serta kecantikannya hingga usia senja. Menurut Jackie, wanita akan mudah kehilangan rasa percaya diri jika tubuhnya tidak terawat, maka akhirnya Jackie berkomitmen untuk selalu melakukan yang terbaik untuk tubuhnya terlihat menarik dan proporsional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading