Sukses

Beauty

Mata Alergi Karena Maskara? Obati Dengan Minyak Kemiri

Maskara adalah salah satu perkakas makeup yang bisa membuat mata makin lentik dan cantik. Tapi ada beberapa wanita yang mengalami alergi setelah memakai maskara. Ada beberapa kasus bulu mata jadi mudah rontok, gatal di sekitar mata dan bulu mata sulit tumbuh.

Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya hentikan pemakaian maskara. Untuk menumbuhkan kembali bulu mata dan menguatkan bulu mata, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini akan membuat bulu mata tebal, lentik dan lebih kuat. Tidak perlu khawatir, karena bahan alami sangat jarang menimbulkan reaksi alergi.

Minyak Zaitun

Anda bisa membeli minyak zaitun alami di bagian bahan makanan (jika membelinya di swalayan). Memang ada beberapa produk kosmetik yang menawarkan minyak zaitun, namun biasanya produk itu sudah dicampur parfum. Sehingga lebih disarankan menggunakan minyak zaitun yang dijual pada rak bahan makanan.

Cara memakainya, celupkan ujung kapas atau cotton bud pada minyak zaitun, lalu oleskan di sekitar garis mata. Diamkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan air.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri bisa jadi pilihan lain. Sejak zaman dahulu, minyak kemiri sangat berkhasiat menumbuhkan rambut. Anda bisa membuat sendiri minyak kemiri dengan cara membakar biji kemiri. Namun jika dirasa terlalu sulit, Anda bisa membeli minyak kemiri alami yang belum dicampur bahan apapun.

Caranya sama seperti minyak zaitun, celupkan ujung kapas atau cotton bud pada minyak kemiri. Oleskan pada garis bulu mata, diamkan semalaman. Keesokan paginya, bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini rutin setiap hari, dan rasakan bulu mata makin tebal dan kuat. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading