Sukses

Beauty

Rambut Sulit Tumbuh Panjang? Hindari Bahan Makanan Ini

Pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Beberapa jenis makanan dapat memicu pertumbuhan rambut Anda. Namun, beberapa makanan justru dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda. Berikut beberapa jenis bahan makanan yang dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda, seperti dilansir naturallycurly.com.

Gula

Gula dapat menghalangi penyerapan protein yang penting bagi rambut. Selain itu, gula juga menurunkan kadar vitamin E yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut yang sehat. Anda tidak perlu menjauhi gula 100%, cukup dengan membatasi konsumsi gula Anda agar pertumbuhan rambut Anda dapat berjalan lancar.

Garam

Garam memang membuat makanan menjadi lezat. Namun, terlalu banyak konsumsi natrium seperti yang terkandung dalam garam akan menyebabkan rambut mudah rontok. Batasi garam yang Anda konsumsi hingga maksimal 2300 mg per hari.

Tepung putih

Tepung adalah karbohidrat sederhana yang akan dipecah menjadi gula dalam tubuh. Karena itu, selain dapat menaikkan berat badan, kue dan roti manis dapat membuat rambut Anda sulit tumbuh.

Soft drink

Soda merupakan minuman yang lezat dan banyak digemari. Tetapi minuman ini memiliki bahaya yang tersembunyi. Kandungan gula dalam minuman ini sangat tinggi. Selain itu, soda juga mengandung pewarna dan pemanis buatan yang membuat rambut Anda kering.

Alkohol

Terlalu banyak konsumsi alkohol dapat mengurangi kadar zinc, asam folat, vitamin B, dan vitamin C dalam tubuh. Tentu saja, hal ini membuat rambut Anda sulit tumbuh dengan sehat. Selain itu, alkohol juga akan membuat rambut Anda rapuh dan rontok.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading