Sukses

Beauty

Mitos Kecantikan Wanita Indonesia Yang Salah Tapi Sering Dilakukan

Wanita selalu menjaga kecantikannya dengan banyak cara. Maka tidak heran jika banyak saran kecantikan beredar di sekitar kita, namanya adalah mitos. Mitos ini belum diketahui kebenarannya, namun tetap dilakukan dan dipercaya.

Di Indonesia sendiri ada banyak mitos tentang kecantikan, mungkin Anda pernah membaca beberapa di antaranya. Hati-hati, karena tidak semua mitos bisa dipercaya.

Mitos 1:

Kalau Rambut Sudah Lembut Tidak Perlu Kondisioner

Banyak wanita Indonesia percaya dengan hal ini, padahal semua rambut baik yang sehat ataupun rusak sama-sama memerlukan kondisioner. Kondisioner dipakai untuk merapikan kembali kutikula rambut yang berantakan setelah terkena bahan-bahan shampo, sehingga rambut tetap sehat, kuat dan lembab.

Mitos 2:

Mencukur Bulu Tangan Atau Kaki Membuatnya Tambah Lebat

Beberapa wanita merasa bulu kaki atau bulu tangannya lebat dan tebal, sehingga mereka memutuskan untuk mencukurnya. Kabarnya, bulu kaki yang dicukur akan tumbuh lebih tebal dan kasar. Hal ini bisa terjadi, karena ujung halus bulu sudah Anda cukur, sehingga bagian yang tumbuh adalah lanjutan pertumbuhan bulu yang lebih tebal dan kasar.

Mitos 3:

Kulit Berminyak Tidak Perlu Pakai Pelembab

Jika kulit sudah berminyak, tidak perlu pakai pelembab karena akan sia-sia. Padahal setiap kulit perlu kelembaban ekstra, apalagi jika Anda sering berada di ruangan ber-AC. Jika kulit Anda berminyak, hindari pelembab yang mengandung bahan dasar minyak. Lebih baik pilih pelembab yang mengandung bahan dasar air, sehingga kulit wajah tidak tampak makin berminyak.

Mitos 4:

Saat Menstruasi Tidak Boleh Keramas

Ada yang mengatakan sebaiknya tidak keramas saat menstruasi, karena cairan yang keluar bisa semakin banyak. Padahal setiap wanita harus menjaga kebersihan dirinya, termasuk rambut. Jika Anda tidak keramas hingga 5-7 hari, tentu akan sangat mengganggu, mulai dari gatal, rambut tampak berminyak dan bau. Maka keramaslah jika Anda sudah merasa membutuhkannya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading