Sukses

Beauty

Wow, Ternyata Perempuan Menghabiskan 55 Menit Sehari Untuk Bercermin!

Ladies, di dalam dongeng Putri Salju, Ibu Tiri selalu memandang ke cermin dan bertanya "Cermin, cermin di dinding, siapakah yang paling cantik di seluruh dunia?". Hmm, barangkali Anda masih ingat kisah ini. Lalu, seberapa penting sih kaca dalam kehidupan sehari-hari perempuan di dunia?

Dilansir oleh dailymail.co.uk, rata-rata perempuan menghabiskan waktu sekitar 55 menit per hari untuk bercermin. Sementara itu, remaja perempuan rupanya menghabiskan waktu lebih banyak, yaitu 7,7 jam per hari untuk bercermin, lho.

Penelitian ini dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa dan 200 remaja. Mengejutkan! Ternyata selain menghabiskan waktu berjam-jam, para perempuan di Inggris ini juga rentan terhadap gambaran negatif tentang tubuh mereka lho. Sebanyak 77% perempuan dan 80% remaja perempuan mengakui mereka berpendapat bahwa tubuh mereka tidak 'seindah milik orang lain' selama beberapa bulan belakangan ini. Wah, apa yang membuat mereka tidak percaya diri ya?

Sekitar 40% perempuan tidak puas terhadap kulit mereka, 39% mengeluh tentang ukuran paha dan betis, 32% bermasalah dengan rambut mereka, 29% mempermasalahkan selulit dan 29% tidak puas terhadap bentuk pantat mereka. Sementara itu, kebanyakan dari mereka yang mengeluhkan penampilan diri ini, 57% adalah para ibu rumah tangga.

Berbanding terbalik dengan perempuan, ternyata laki-laki bercermin hanya sekitar 6,4 jam per minggu, lho. Para lelaki juga memiliki kekhawatiran terhadap penampilan mereka. Terutama pada ukuran perut mereka (52%).

Tiap orang diciptakan dengan bentuk tubuh, jenis kulit dan sistem tubuh yang berbeda-beda pula. Yakinlah setiap perempuan diciptakan dengan kecantikan masing-masing kok, Ladies. Tak hanya kecantikan luar, namun yang juga tak kalah penting adalah kecantikan yang ada dari dalam. Pelihara tubuh dengan baik dan sehat, niscaya semangat dan pemikiran Anda tentang diri Anda juga akan semakin baik. You're beautiful, just the way you are, Ladies ;)

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading