Sukses

Beauty

Cantik Alami Seharian Tanpa Make-Up? Bisa Banget!

Sebagian wanita merasa tak percaya diri tampil tampil tanpa make-up. Wajah polos tanpa tambahan riasan wajah terkadang masih dianggap sebagai wajah yang tidak cantik. Tapi, tahukah, Ladies bahwa kita bisa tampil cantik alami sepanjang hari tanpa make-up. Simak tips-tips yang dilansir dari mindbodygreen.com berikut ini.

1. Selalu Gunakan Tabir Surya
Jika saat ini Anda berusia 20-an, sebaiknya Anda selalu kenakan tabir surya sebelum pergi ke luar ruangan, apalagi jika Anda akan beraktivitas selama berjam-jam di luar ruangan. Dengan selalu menggunakan tabir surya, kulit wajah Anda akan terjaga kesehatannya dan tidak mudah keriput.

2. Minum Segelas Air Lemon Setiap Pagi
Awali hari Anda dengan segelas air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk. Seberapa penting sih minum segelas air lemon setiap pagi? Penting banget. Minuman ini bisa mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh dan mengurangi risiko naiknya sensitivitas kulit di masa yang akan datang.

3. Bersihkan Wajah Dua Kali Seminggu
Tidak membersihkan wajah secara teratur hanya akan membuat sel-sel kulit mati semakin menumpuk dan akan membuat wajah Anda terlihat kusam. Anda bisa menggunakan campuran baking soda dan air, campur hingga rata. Jika sudah tercampur dengan rata, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan wajah Anda dan diamkan selama dua menit sebelum dibilas dengan bersih. Setelah bersih dan kering, oleskan beberapa tetes minyak kelapa ke kulit wajah Anda. Hasilnya adalah kulit wajah Anda akan semakin terlihat bercahaya dan sehat.

4. Jangan Pencet Jerawat
Jangan pencet jerawat, jangan kucek-kucek mata dengan kasar, dan sebagainya. Intinya usahakan agar tidak menggunakan tangan Anda untuk memijat wajah dengan kasar. Kulit wajah adalah kulit paling sensitif di tubuh kita. Kulit wajah kita sangat mudah terkoyak dan jika tak hati-hati, akan ada banyak keriput yang muncul.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading