Sukses

Beauty

Hati-Hati, Ini Tandanya Anda Mulai Kecanduan Make Up

Make up sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar wanita. Tanpa make up rasanya segan untuk keluar dari rumah dan bertemu banyak orang. Make up memang sangat membantu wanita untuk dapat tampil cantik dan mempesona. Namun, ketergantungan pada make up ternyata dapat menyebabkan kecanduan.

Ladies, Anda harus berhati-hati jika Anda mulai kecanduan make up dan merasa tidak percaya diri dan berpikir wajah Anda jelek jika tanpa make up. Kecanduan make up mungkin terdengar tidak nyata, namun sebenarnya tipe kecanduan ini ada. Bahkan, pada salah satu kasus, seorang suami tidak dapat mengenali istrinya saat tidak menggunakan make up karena istrinya tidak pernah lepas dari make up bahkan saat tidur.

Berikut tanda-tanda seseorang mulai kecanduan make up, seperti dilansir stylecrasze.com.

Koleksi kosmetik non-stop

Jika Anda tidak pernah puas dengan koleksi make up yang Anda miliki dan selalu ingin menambahnya setiap ada produk baru, Anda harus mulai berhati-hati. Anda boleh saja bosan dengan kosmetik lama Anda dan membeli yang baru. Namun, hal itu sebaiknya tidak dilakukan setiap waktu.

Memiliki banyak make up dengan jenis dan warna yang sama

Coba cek tempat make up Anda. Apa Anda memiliki lipstik dengan warna mirip lebih dari 5 buah? atau eye shadow warna hijau Anda banyak sekali jumlahnya. Bahkan Anda memiliki make up dari setiap merk yang ada. Sebaiknya Anda hanya memiliki 2-3 varian untuk setiap jenis make up. Anda hanya akan menjadi kecanduan terhadap make up dan menghabiskan banyak uang jika memiliki lebih dari itu.

Selalu mampir ke tempat penjualan make up di manapun

Jangan sampai make up merusak hidup Anda dan menghabiskan sebagian waktu Anda. Jika Anda tidak tahan jika tidak mengunjungi tempat penjualan make up setiap berpergian, sebaiknya Anda mulai menahan keinginan itu. Masih banyak yang dapat Anda lakukan selain berurusan dengan make up.

Memiliki pengeluaran untuk make up yang sangat besar

Jika make up mulai menjajah sebagian besar pendapatan Anda, sebaiknya Anda mulai berpikir ulang. Alokasi kan budget untuk make up yang masuk akal setiap bulannya dan tahan keinginan Anda untuk berbelanja make up melebihi budget yang sudah Anda rencanakan.

Menghabiskan waktu lama untuk bersiap-siap

Ciri lain Anda sudah kecanduan make up adalah saat Anda mulai menghabiskan waktu lama di depan cermin hanya untuk pergi ke kantor atau berbelanja. Anda tidak perlu selalu tampil sempurna dengan make up lengkap untuk setiap kesempatan.Biarkan inner beauty Anda memegang kendali. Percayalah, Anda tetap dapat tampil mempesona dengan kecantikan alami Anda.

Kecanduan make up adalah tanda bahwa seseorang tidak memiliki kepercayaan diri terhadap wajah yang dimilikinya. Hal ini tentu tidak baik bagi Anda. Bersyukurlah dengan apa wajah yang telah dianugerahkan pada Anda. Sebenarnya, make up hanya dapat menambah kecantikan Anda. Yang terpenting adalah inner beauty yang Anda miliki.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading