Sukses

Beauty

Memutihkan Kulit Menggunakan Buah Pepaya

Pernah mendengar sabun pepaya yang kabarnya bisa memutihkan kulit?

Terlepas dari sabun tersebut memang ampuh dan aman atau tidak, nyatanya memang sabun tersebut telah memanfaatkan kelebihan pepaya bagi kulit. Secara ilmiah, pepaya memang memiliki bahan utama yang fungsinya bisa memperbarui sel kulit.

Disebut sebagai enzim papain, enzim alami ini akan membarui kulit dan mengganti sel-sel yang telah rusak. Bekerja dengan mengelupas kulit dan melepaskan sel-sel yang telah rusak, pepaya bersifat restoratif yang melembutkan kulit.

Bagaimana memutihkan kulit dengan pepaya?

Makan buah pepaya

Uniknya, seperti dilansir ehow.com, makan buah pepaya juga membantu dalam pemutihan kulit. Kandungan vitamin A, E dan C serta antioksidan lain membantu dalam memberikan kulit sebuah kelembaban dan perlindungan yang dibutuhkan.

Nutrisi yang terkandung dalam, buah pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak pohon, buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa negara. Bahkan kadang dicampur ke beberapa hidangan.

Masker pepaya

Melengkapi perawatan dari dalam, menggunakan buah pepaya sebagai masker juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari serta sebagai tabir surya. Perawatan rutin, pemeliharaan kebersihan kulit menjadi komponen cantik alami.

Anda bisa menggunakan masker pepaya ini dengan menghancurkannya dan mencampur dengan susu bubuk. Diaplikasikan pada seluruh wajah, dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Lakukan dengan teratur setiap minggu sampai hasil yang maksimal.

Bagaimana dengan produk sabun dan lotion pepaya?

Karena mengandung enzim papain, produknya sama fungsinya seperti buah pepaya asli. Hanya saja terkadang sudah ditambahkan beberapa bahan untuk memaksimalkan hasilnya. Namun pastikan produk yang Anda pakai sudah lulus uji BPOM serta memang merupakan produk yang bisa terpercaya hasilnya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading