Sukses

Beauty

Tips Mencegah Datangnya Jerawat di Usia Remaja

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti oleh remaja. Kehadirannya seakan harus dicegah terutama untuk kamu yang baru menginjak usia remaja. Banyak faktor yang menyebabkan masalah jerawat pada usiamu saat ini, meski demikian masalah jerawat adalah masalah yang biasa dan sering dihadapi oleh remaja karena adanya perubahan hormon yang berperan menimbulkan jerawat.

Tidak perlu takut ketika sebuah jerawat mulai muncul di wajahmu. Menurut dr Eddy Karta SpKK, dari POND’S, jerawat lebih sering terjadi akibat produksi minyak di wajah, dan kotoran atau debu yang menyumbat pori. Maka remaja yang peduli pada kesehatan kulit wajahnya harus mencari faktor mana yang sekarang berubah dibanding masa kanak-kanak dan paling berperan menimbulkan jerawat di wajahmu. Tindakan awal yang bisa dilakukan sekarang untuk mencegah masalah jerawat adalah dengan membersihkan wajah memakai pembersih yang tepat dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk perawatan dan membersihkan wajah, jangan ragu menggunakan perawatan untuk mengatasi masalah jerawat seperti Complete Solution dari POND'S Dermatologist. Di antaranya dengan membersihkan wajah secara teratur menggunakan Acne Clear White Facial Foam + Scrub pada saat mencuci muka dan gunakan Oil Control Cleansing Wipes di manapun dan kapanpun untuk membersihkan kotoran dan minyak pada wajah secara instan. Jika jerawat muncul, rawat dengan Overnight Pimple Gel sebelum tidur, active formulanya membantu merawat kulit kemerahan dan radang akibat jerawat serta mengeringkan jerawat.

Untuk menyamarkan noda jerawat seketika, kamu bisa menggunakan Pimple Cover & Care Concealer Pen, formulanya tidak hanya menyamarkan jerawat dan noda jerawat, tapi juga sekaligus merawatnya. Wajahmu pun tampak bebas noda jerawat.

Kini masalah jerawat bukan lagi penghalang aktivitas dan kamu tidak perlu malu lagi bertemu dengan banyak orang. Temukan jawaban atas masalah jerawatmu denganfollow twitter @myponds dan Facebook Fanpage Pond's Indonesia atau dapatkan Complete Solution dari POND'S Dermatologist di www.ponds.co.id.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading