Sukses

Beauty

Flek Hitam di Wajah? Coba Scrub Sayuran Ini Yuk

Flek hitam menjadi masalah yang banyak dialami wanita. Terpaan sinar matahari bisa menjadi penyebab utamanya. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan tabir surya minimal SPF 30.

Flek memang sulit dihilangkan dan bisa membuat wajah kita terlihat kusam atau menua. Belum ada kosmetik yang benar-benar bisa menghilangkan flek, namun Anda bisa mencoba salah satu cara alami untuk memudarkannya. Caranya adalah dengan melakukan peeling dengan scrub sayuran. Selain alami, juga bisa meminimalisir alergi pada kulit.

Cara Membuat Scrub Sayur Hijau

Peeling sayuran menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Campurkan beberapa lembar daun seledri, daun kailan, perasan jeruk lemon dan 1/4 buah apel. Blender semuanya dan gunakan bahan tersebut untuk melakukan peeling di wajah Anda. Bila mau, Anda juga bisa menambahkan daun bayam dan sejumput butiran kopi.

Butiran kasar kopi bisa membantu mengikis sel kulit mati dan menutrisi. Sementara butiran sayurannya secara alami mengeksfoliasi kulit dari sel kulit mati dan flek hitam. Melakukan perawatan alami dengan peeling ini akan membuat kulit Anda lembut bercahaya secara berkala.

Cara Membuat Scrub Sayur Oranye

Scrub sayur oranye bisa membantu Anda membuat kulit lebih cerah dan merona. Gunakan parutan wortel, timun dan sedikit sari lemon. Anda juga bisa memblender semuanya agar butiran scrubnya lebih terasa. Gosokkan pada kulit seperti biasa.

Jangan gosok terlalu lama, lakukan sekitar 5-10 menit saja karena mengandung asam. Bila kulit Anda sensitif, tes dulu sedikit pada kulit sebelum menggunakannya. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu 1-2 kali.

Agar lebih optimal, setiap sebelum keluar rumah, selalu gunakan tabir surya. Hindari kontak matahari langsung dalam jangka waktu lama, serta penggunaan produk kimia yang keras di kulit. Rasakan manfaat baiknya dari bahan natural untuk memunculkan kembali kecantikan alami Anda. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading