Sukses

Beauty

Tidak Perlu ke Salon, Bahan-Bahan Alami Ini Dapat Membuat Rambut Anda Lurus

Memiliki rambut lurus adalah impian dari sebagian orang. Tetapi, untuk melakukan rebonding atau smoothing tak sedikit biaya yang harus dilakukan begitu pula produk-produk untuk meluruskan rambut lainnya. Belum lagi resiko rambut Anda bisa rusak karenanya.

Anda dapat mencoba beralih pada produk pelurus rambut alami yang dapat ditemukan di sekitar Anda, seperti dilansir stylecraze.com.

Santan dan Air Perasan Jeruk Lemon

Santan memiliki kandungan yang dapat meluruskan rambut secara alami dan permanen. Menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis akan membuat Anda mendapat hasil yang lebih baik. Campur kedua bahan ini dan dinginkan dalam lemari pendingin. Setelah beberapa saat akan terbentuk lapisan yang creamy di atas campuran tersebut. Gunakan krim tersebut di rambut Anda dan bungkus dengan handuk hangat, kemudian tunggu sekurang-kurangnya 1 jam. Rambut Anda akan menjadi lebih lembut dan rambut keriting yang tidak teratur akan lenyap.

Terapi Minyak Secara Teratur

Campurkan minyak kelapa dan minyak zaitun, gunakan campuran tersebut pada rambut Anda. Pijat rambut dan kulit kepala dengan lembut, kemudian bungkus rambut dengan handuk panas selama sekitar 45 menit.

Susu dan Madu

Campurkan susu dan madu untuk membuat pasta. Untuk mendapatkan hasil lebih baik tambahkan stroberi atau pisang ke dalam campuran tersebut. Gunakan krim tersebut pada rambut dan tunggu hingga kering.

Telur dan Minyak Zaitun

Campurkan kedua minyak zaitun dan telur. Gunakan campuran ini pada rambut dan tunggu selama beberapa saat sebelum mencucinya dengan shampo.

Bahan-bahan di atas memang mudah diperoleh dan digunakan. Namun Anda harus bersabar untuk hasilnya. Bahan alami ini tidak akan bekerja secepat meluruskan rambut di salon. Ulangi proses di atas paling tidak seminggu dua kali untuk mendapatkan hasilnya.

Selamat mencoba..

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading