Sukses

Beauty

Step by Step Menggunakan Alat Catok Yang Benar

Sekalipun sudah punya alat catok rambut, belum tentu seseorang bisa menggunakannya. Bahkan yang katanya bisa membuat rambut tampak lebih lurus, kalau salah penggunaan justru membuat tampilan rambut kurang cantik.

Apabila Anda ingin menghasilkan rambut lurus nan cantik dengan alat catok yang Anda punya, maka Anda harus tahu terlebih dahulu trik dan tipsnya.

Pertama-tama, Anda harus memilih alat catok yang terbaik dengan pengatur suhu serta bahan lapisan keramik, tourmaline atau titanium. Hindari memilih alat catok berbahan alumunium atau full keramik karena justru akan membuat rambut jadi kering, kusam dan rusak.

Bagaimana, sudah siap? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini dan dapatkan rambut indah ala salon.

Rambut harus dalam kondisi bersih

Untuk menghasilkan rambut yang lurus dan cantik, Anda harus terlebih dahulu keramas dan membersihkan kotoran debu serta residu dan minyak di kulit kepala. Ketika rambut bersih, rambut akan jauh lebih mudah diatur dan diluruskan.

Pakai mousse atau hair styling cream

Untuk membuat hasilnya tahan lama dan rapi, saat rambut setengah basah Anda harus mengaplikasikan mousse atau hair styling cream. Setelah itu, rambut dikeringkan dengan hair dryer dan baru siap dicatok.

Bagi rambut jadi 4-6 bagian

Disarankan agar Anda membagi rambut menjadi 4-6 bagian sebelumnya. Dengan jepit, satu per satu bagian dijepit terlebih dahulu sehingga mempermudah Anda mencatok agar hasilnya maksimal. Ambil bagian rambut sedikit demi sedikit, karena apabila terlalu tebal maka rambut sulit dicatok.

Gunakan sisir khusus

Disarankan agar Anda memiliki lebih dari satu sisir, dan usahakan memiliki satu buah sisir dengan ujung runcing untuk mempermudah mengambil rambut layer per layer. Dengan ketebalan yang cukup, maka semua rambut akan mendapatkan efek panas yang sama sehingga rambut jadi mudah diluruskan dan tidak tersisa bagian yang keriting.

Nah, kalau semua bagian sudah selesai dicatok, kini Anda bisa menambahkan serum untuk membuat rambut lebih berkilau dan lembab serta lembut.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading