Sukses

Beauty

Penyebab Jerawat Muncul Kembali

Jerawat merupakan masalah wajah yang sangat menyebalkan bahkan sulit terhindarkan. Mungkin Anda sudah tahu beberapa hal yang dapat menyebabkan jerawat. Hormon, kebiasaan bahkan stres yang Anda alami dapat membuat wajah Anda mudah sekali terkena jerawat. Menyenangkan bukan jika jerawat hilang pada wajah Anda? Tapi anehnya jerawat juga mudah kembali menghiasi wajah ketika wajah Anda mulai bebas dari jerawat.

Seperti yang dilansir oleh allwomanstalk.com inilah beberapa hal yang menyebabkan jerawat datang kembali

Penggunaan Make Up
Make up yang salah pada wajah Anda, juga menjadi sumber utama pemicu jerawat kembali. Bahan-bahan pada make up Anda dapat mengiritasi kulit dan hal inilah yang membuat jerawat Anda terus muncul pada wajah Anda. Sebenarnya menggunakan make up bukan hal yang salah karena Anda wanita yang tidak mungkin lepas dari make up. Tapi sebaiknya Anda membeli produk kecantikan yang aman yang tidak menyumbat pori-pori pada kulit Anda.

Menyentuh Wajah
Terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih dapat membuat jerawat muncul dengan cepat. Tangan yang tidak bersih mengandung bakteri yang dapat masuk dalam pori-pori kulit Anda. Dan hal inilah yang terkadang menjadi penyebab timbulnya jerawat kembali. Bahkan kebiasaan seperti menyentuh wajah yang sedang berjerawat juga akan membuat jerawat Anda muncul terus menerus pada wajah Anda.

Produk Rambut
Bagaimana bisa produk rambut penyebab jerawat? Mungkin Anda akan bertanya-tanya seperti ini. Seperti halnya make up bahan-bahan pada produk rambut mengandung zat-zat yang berbahaya pemicu jerawat. Ketika Anda mencuci rambut, busa pada shampo tidak akan pernah terhindarkan dari wajah dan hal inilah yang membuat wajah Anda mudah terkena jerawat kembali. Sebaiknya Anda memilih produk rambut yang tidak terlalu keras atau Anda memang harus cerdas menyiasatinya untuk tidak terkena busa ketika Anda mencuci rambut.

Alat Make Up Yang Kotor
Jangan abaikan beberapa alat-alat make up Anda yang kotor. Biasanya alat make up yang kotor akan menjadi sarangnya bakteri. Jika Anda memakainya tanpa membersihkannya jangan salahkan wajah Anda akan terus berjerawat. Sesekali bersihkan alat-alat make up yang Anda punya. Anda cantik juga bebas dari jerawat.

Selamat Mencoba Ladies!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading