Sukses

Beauty

7 Rahasia Membuat Rambut Selembut Sutra

Kalau melihat rambut para bintang iklan shampo, mungkin kita sudah langsung berpikir bahwa rambut seperti itu hanya ada dalam iklan. Tak mungkin mendapatkan rambut yang benar-benar lembut dan seindah itu.

Namun dilansir dari All Women Stalk, rambut indah seperti bintang iklan atau artis itu bukan tak mungkin diwujudkan. Dengan perawatan dan trik yang tepat, Anda bisa kok mendapatkan rambut sehat yang benar-benar kelihatan seperti bintang iklan shampo. Justru beberapa rutinitas perawatan rambut kita sebaiknya tak lagi dilakukan. Misalnya, untuk tidak memakai shampo.

Hah? Kenapa tidak boleh pakai shampo ya? Kami akan memberikan penjelasannya di sini, lengkap dengan sederet rahasia dari pakar rambut profesional untuk mendapatkan rambut selembut sutera lainnya. Check this out, Ladies.

(vem/gil)

Jarang Keramas Menggunakan Shampoo

Secara kita mungkin sudah sangat terbiasa untuk membersihkan rambut dengan shampoo, mungkin hal ini terdengar tak mungkin untuk dilakukan. Rambut pasti akan kusam, lepek dan kehilangan keindahannya.

Keramas dengan shampoo 2-3 hari sekali memang kelihatan bisa membuat rambut lebih segar dan lembut. Namun sebenarnya terlalu sering mengeramasi rambut inilah yang membuat warna rambut makin kusam. Cobalah untuk keramas lebih jarang, sekitar 2 kali seminggu saja.

Rasanya akan sedikit aneh di awal percobaan. Namun rambut punya kemampuan untuk beradaptasi dan lama-kelamaan Anda akan merasakan rambut lebih cepat tumbuh dan bersinar. Hal ini pernah dibuktikan oleh seorang wanita yang mencoba tak keramas dengan shampoo selama beberapa tahun. Dan hasilnya? It works.

Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu produk alam yang sangat bagus untuk rambut. Tanaman yang multifungsi ini bagus untuk melembutkan rambut dan menutrisi tanpa Anda perlu membilasnya. Inilah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kelembutan rambut ketika Anda meminimalisir penggunaan bahan kimia seperti tonik dan shampoo.

Caranya mudah, cukup oleskan daging lidah buaya pada rambut. Tutup rambut dengan handuk dan biarkan semalam. Keesokan harinya Anda bisa membersihkan rambut dengan menggunakan sikat rambut. Rambut akan cantik seperti habis diblow.

Jangan Gunakan Hairspray

Ada banyak produk di luar sana yang bisa digunakan untuk rambut, namun tak sebaiknya dipakai terlalu sering. Beberapa di antaranya adalah hair spray. Produk ini memang sangat membantu bagi Anda yang ingin melakukan styling rambut, namun tidak baik untuk digunakan setiap hari.

Pun dengan menyasak rambut. Cara instan untuk membentuk rambut ini menyakiti permukaan batang rambut karena menyebabkan panas. Bila Anda terpaksa melakukan sasak dan menggunakan hairspray, lakukan terapi pada rambut dengan menggunakan air susu dan madu.

Cara ini bisa melembutkan rambut dan membuatnya kembali bervitalitas. Rambut Anda pun jadi lebih sehat dan bersinar.

Gunakan Kondisioner

Di samping tidak menggunakan terlalu banyak shampoo, Anda bisa menggunakan kondisioner. Produk rambut ini memang bisa membantu merawat rambut dan membuatnya lembut. Gunakan kondisioner hanya pada batang rambut.

Setiap sebulan sekali, lakukan deep conditioning. Yaitu menggunakan kondisioner pada batang rambut lebih lama dari biasanya. Hindari penggunaan kondisioner pada kulit kepala karena bisa menyebabkan Anda berketombe.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk menjaga tekstur dan kelembaban rambut. Meskipun Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, Anda bisa membuat kadar minyak lebih seimbang dengan menggunakan minyak zaitun ini.

Gunakan minyak zaitun pada batang rambut. Diamkan selama 45 menit atau semalaman. Bilas dengan sedikit shampoo keesokan harinya. Rambut akan terasa lebih sehat dan lembab.

Jangan Terlalu Panas

Anda boleh berada di bawah matahari, namun jangan terlalu banyak menggunakan alat-alat styling dengan panas tinggi. Misalnya menggunakan catokan, hair curler atau pengering rambut dengan suhu yang terlalu tinggi.

Selain mengeringkan rambut, suhu panas bisa merusak batang rambut. Hasilnya rambut jadi terlalu kering dan mudah kusam atau kusut. Gunakan suhu paling rendah dengan jarak yang cukup sata mengeringkan rambut. Dan kurangi penggunaan styler rambut untuk menjaga bentuk asli rambut Anda.

Keramas Dengan Air Dingin

Ingin rambut Anda lebih berkilau, cobalah untuk keramas dengan menggunakan air dingin. Sama seperti kulit, memang kita tidak boleh terlalu sering menggunakan air hangat. Untuk kulit, air hangat bisa membuat kulit kendur dan pori membesar. Sementara untuk rambut, bisa memudarkan warna dan membuatnya tipis.

Gunakan air dingin yang bisa memberikan hasil akhir yang lembut dan ringan. Rambut juga lebih bersih dan kulit kepala terasa segar. Cobalah beberapa tips ini untuk menghasilkan rambut yang bersih, sehat dan selembut sutera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading