Sukses

Beauty

Ingin Bebas Dari Komedo? Ini Tipsnya!

Komedo adalah minyak, kotoran dan sebum yang terjebak dalam pori-pori dan kemudian mengeras. Komedo paling sering terjadi pada hidung, dagu dan dahi. Seperti jerawat komedo juga sangat mengganggu. Berbagai cara mungkin sudah Anda coba tapi tetap saja sulit sekali untuk menghilangkan masalah yang satu ini. Seperti yang dilansir oleh ehow.com inilah beberapa tips sederhana dan mudah yang bisa Anda coba

Cuci Wajah Anda Dengan Cleanser
Jangan lupa selalu membersihkan wajah dengan cleanser anti komedo. Gosoklah wajah Anda dengan gerakan memutar terutama pada bagian wajah yang ada komedo. Hal ini berfungsi untuk mengangkat kulit mati yang membuat komedo terjebak dalam pori-pori Anda.

Gunakan Uap Air
Uap air juga bagus untuk menghilangkan komedo. Masak air hingga mendidih, kemudian letakkan wajah Anda di atas air yang menguap sekitar sepuluh menit. Uap air akan membantu melonggarkan komedo dan dapat menghilangkan komedo dengan cepat.

Gunakan Baking Soda
Baking soda juga terbukti dapat menghilangkan komedo. Pertama-tama campurkan baking soda dengan air mineral.Gunakan bahan itu pada wajah Anda sebagai masker lalu diamkan selama 10 menit. Baking soda dapat menarik kotoran keluar dari kulit, termasuk komedo pada wajah Anda. Dan terakhir bilas wajah Anda dengan air hangat.


Semoga membantu ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading