Sukses

Beauty

Rambut Anda Bisa Rusak Karena Cara Keramas yang Salah

Berbagai macam shampo sudah Anda coba, tapi masalah rambut Anda belum juga terselesaikan. Jangan-jangan rambut Anda rusak itu karena cara keramas Anda yang salah? Berikut ini sejumlah tips yang dilansir dari hair.allwomenstalk.com yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapat rambut sehat dengan cara keramas yang tepat.

Sisir Rambut Sebelum Keramas
Meskipun belum ada bukti ilmiah bahwa menyisir rambut sebelum mandi atau keramas bisa mengurangi masalah rambut Anda, tetapi setidaknya rambut Anda akan lebih halus dan lembut, jadi lebih mudah untuk dikeramasi.

Keramas Dua Kali
Jika Anda merasa rambut Anda belum benar-benar bersih setelah keramas, Anda bisa mencoba keramas dua kali. Setelah keramas satu kali, Anda bisa membasuh rambut Anda, lalu keramasi rambut Anda untuk kedua kalinya.

Awali dengan Air Hangat
Basuh rambut dan kepala Anda dengan air hangat agar kutikula rambut Anda terbuka. Baru gunakan shampo, lalu basuh dengan air dingin.

Basuh dengan Air Dingin
Membilas rambut dengan air dingin akan menutup kutikula rambut Anda. Dengan begitu kandungan shampo atau kondisioner bisa terserap dengan baik oleh rambut Anda.

Peras Rambut Sebelum Menggunakan Kondisioner
Jika menggunakan kondisioner dengan keadaan rambut yang masih terlalu basah, kandungan dalam kondisioner akan tercampur dengan banyak air. Akibatnya, kandungan kondisioner bisa terbuang dan tidak bisa berfungsi dengan baik.

Jangan Gunakan Kondisioner untuk Kulit Kepala
Tahukah Anda bahwa kulit kepala Anda memproduksi minyak alami? Jadi, Anda tak perlu menggunakan kondisioner untuk kulit kepala Anda. Cukup gunakan kondisioner dari bagian tengah rambut Anda hingga ujung rambut.

Diamkan 2 Menit Setelah Menggunakan Kondisioner
Setelah Anda memakai kondisioner, diamkan dulu setidaknya dua menit. Dengan begitu, kondisioner akan lebih meresap dan hasilnya akan lebih maksimal.

Oke, ladies, selamat mencoba! Miliki rambut sehat dengan cara keramas yang tepat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading