Sukses

Beauty

Cara Memilih Kosmetik Yang Tepat Agar Wajah Tidak Rusak

Kosmetik adalah salah satu sahabat wanita, karena wanita tidak bisa lepas dari kosmetik. Walaupun cukup akrab, kadang kosmetik membuat kulit wajah bermasalah, iritasi bahkan masalah yang lebih serius.

Setiap perusahaan kosmetik tentu memiliki standar keamanan dan sudah melakukan tes sebelum memasarkan produknya. Namun kembali lagi, setiap wanita punya jenis kulit dan kepekaan yang berbeda. Maka agar kulit tidak bermasalah gara-gara salah pakai kosmetik, perhatikan 3 hal ini, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Tahu Jenis Kulit Anda

Saat membeli kosmetik, terutama kosmetik yang menjadi dasar makeup, seperti pelembab, foundation, BB/CC cream, bedak dan sebagainya, sangat penting untuk tahu apa jenis kulit Anda. Ada bahan dari kosmetik yang bisa memperparah produksi minyak wajah atau sebaliknya, membuat kulit semakin kering.

Beli Ukuran Kecil

Saat baru pertama kali membeli kosmetik tertentu, atau saat kosmetik memakai formula baru, belilah dalam ukuran kecil. Jika terasa cocok, Anda bisa membeli ukuran yang lebih besar. Namun jika tidak cocok, Anda tidak perlu memaksakan diri menghabiskannya karena merasa sayang sudah beli ukuran besar.

Ketahui Bahan Yang Membuat Alergi

Ketahui bahan-bahan apa saja dalam kosmetik yang membuat Anda alergi, misalnya saja bahan yang mengandung formula tertentu. Atau contohnya, jika Anda alergi dengan minyak zaitun, maka jangan membeli kosmetik yang mengandung minyak zaitun.

Semoga tips ini bisa membuat Anda makin cantik.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading