Sukses

Beauty

Agar Bulu Mata Lentik Dan Sehat, Coba 5 Jurus Ini

Mata adalah jendela hati, menjaga kesehatannya akan membuat tatapan Anda lebih memukau dan menunjukkan aura dalam diri. Namun bukan hanya mata yang harus Anda perhatikan. Jangan lupa dengan bulu mata yang harus Anda jaga kesehatannya.

Menjaga kesehatan bulu mata termasuk sebagai investasi jangka panjang dan menjaga kesehatan mata itu sendiri. Apalagi bulu mata termasuk rawan dihinggapi kotoran. Nah, berikut ini adalah salah satu cara merawat bulu mata yang baik dan benar.

Hindari Penggunaan Maskara Setiap Hari

Bila perlu, kurangi penggunaan maskara di setiap hari. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan eyeshadow sehingga bulu mata Anda akan beristirahat sejenak dari bahan maskara yang berat. Cara ini bisa membuat bulu mata bersirkulasi dan lebih kuat.

Hindari Maskara Waterproof

Mungkin Anda membutuhkannya dalam event tertentu, namun setidaknya jangan gunakan setiap hari. Maskara waterproof membutuhkan pembersih khusus yang sifatnya agak keras. Bila Anda menggunakannya setiap hari, bisa mempengaruhi kekuatan bulu mata Anda.

Gunakan Serum Bulu Mata

Gunakan serum bulu mata yang dijual di pasaran. Pilih merk terpercaya karena sembarang produk bisa merapuhkan bulu mata Anda. Serum bulu mata menjaga vitalitas, kekuatan dan baik untuk pertumbuhan bulu mata itu sendiri.

Kurangi Penggunaan Bulu Mata Palsu

Karena bahan kimia seperti lem bulu mata juga bisa memberikan efek yang kurang baik bagi bulu mata Anda. Gunakan saja penjepit bulu mata bila Anda ingin mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang.

Gunakan Petroleum Jelly

Jangan lupa mengaplikasikan petroleum jelly tipis saja pada bulu mata sebelum tidur. Cara ini bisa membantu melembutkan dan menutrisi bulu mata Anda. Terutama bagi Anda yang sering menggunakan maskara untuk makeup sehari-hari.

Bulu mata yang Anda miliki akan semakin memancarkan keindahannya bila dirawat dengan cara yang sehat dan tepat. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading