Sukses

Beauty

7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Membuat Anda Cepat Keriput

Semakin tua, maka kerutan biasanya juga akan bertambah. Seperti yang dilansir oleh dailymakeover.com, kebiasaan dan rutinitas harian kita bisa menjadi penyebab kerutan. Hati-hati, Ladies, disadari atau tidak, kerutan di kulit Anda bisa makin cepat bertambah jika Anda melakukan 7 kebiasaan buruk ini.

Merokok
Merokok adalah penyebab utama kerutan. Dr. Jole Schlessinger menyatakan bahwa dengan menghentikan kebiasaan merokok, kerutan di kulit Anda bisa dicegah atau tidak muncul terlalu dini.

Minum Minuman Beralkohol
Dr. James C. Marotta menjelaskan bahwa alkohol adalah hepatotoksin, artinya alkohol bisa merusak hati. Alkohol juga memiliki dampak negatif yang sangat besar pada tingkat vitamin A yang ada di dalam tubuh Anda. Seperti yang kita tahu vitamin A ini sangat penting untuk regenerasi sel-sel baru sekaligus menjadi antioksidan yang penting untuk kulit dan tubuh.

Mengunyah Permen Karet
Dr. Schlessinger mengatakan bahwa aktivitas mengunyah permen karet bisa membentuk kerutan di mulut bagian bawah. Selain itu, mengunyah permen karet terlalu sering atau berlebihan bisa menimbulkan masalah di struktur mulut kita.

Tidak Menghapus Make-Up di Malam Hari
Sebelum tidur, usahakan untuk menghapus make-up Anda sampai bersih. Make-up yang tidak dibersihkan dari wajah bisa masuk ke dalam pori-pori kulit Anda ketika tidur. Lalu, bisa merusak elastin dan kolagen kulit Anda. Akibatnya, akan terjadi proses penuaan dini dan kerutan lebih cepat muncul di wajah Anda.

Memencet Jerawat
Jerawat memang menjengkelkan, tetapi usahakan jangan memencet jerawat Anda. Sebisa mungkin gunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan atau menghilangkan jerawat. Ketika Anda memencet jerawat, kulit Anda akan mudah terkena iritasi dan muncul luka serta keriput.

Tidak Memakai Tabir Surya
Terkena paparan sinar matahari beberapa menit saja bisa menyebabkan kerusakan kolagen. Akibatnya, akan muncul garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda. Dr. Debra Jaliman seorang ahli demartologi dan penulis buku "Skin Rules" menyarankan untuk selalu memakai tabir surya setiap hari dan pilih tabir surya dengan SPF 30 dan memiliki kandungan zinc oxide dan titanium dioxide.

Posisi Tidur yang Salah
Untuk menghindari kerutan yang biasanya muncul saat bangun pagi, Anda bisa tidur di atas bantal yang dilapisi dengan sarung bantal berbahan satin.

Yuk, Ladies, kurangi atau segera hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk sekarang juga, agar bisa memiliki kulit cantik bebas kerutan.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading