Sukses

Beauty

Fakta Yang Benar Tentang Kerutan Wajah, Wajib Baca!

Ladies, apapun yang terjadi, life must go on. Bagaimanapun selebritis yang kecantikannya mendunia tidak akan mampu melawan waktu. Kadang memang dirasa hidup ini tidak adil, ketika masih remaja Anda merawat wajah dengan baik, membeli serangkaian produk untuk mempercantik kulit wajah maupun tubuh Anda, namun seiring berjalannya waktu dan usia Anda juga bertambah, manusia tetap saja mengalami penuaan.

Yang perlu Anda ingat baik-baik, hanya raga kita yang menua, tetapi pikiran dan semangat hidup bisa tetap terasa ketika muda, asalkan Anda menjaga dan merawatnya dengan baik. Untuk Anda yang kini mulai gusar dengan hadirnya beberapa kerutan di wajah Anda, sebaiknya simak mitos yang salah tentang kerutan di wajah yang dilansir dari huffingtonpost.com berikut ini.

(vem/hyn)

Cream anti aging bukan segalanya

Pertimbangkan dengan baik sebelum Anda memutuskan untuk membeli cream anti aging. Jangan sampai Anda tidak mendapatkan apa yang Anda bayar. Kasus kerutan di wajah yang dialami setiap wanita berbeda karena disebabkan oleh faktor yang berbeda pula. Memang iklan di televisi sangat menyakinkan dan meluluhkan hati Anda untuk memilih salah satu dari produk tersebut.

Tanpa pemeriksaan dan resep dari ahli dermatologis, usaha Anda untuk menghilangkan kerutan di wajah mungkin tidak akan berjalan sempurna. Ladies jika Anda mulai merasa ada kerutan yang mengganggu di wajah sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Jujurlah dengan gaya hidup Anda, kecantikan juga erat kaitannya dengan kebiasaan Anda sehari-hari.

Penyebab obesitas juga penyebab kerutan lho

Sebuah penelitian terkini yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa ternyata konsumsi gula juga menjadi indikasi yang mempercepat penuaan dini pada kulit. Ketika gula memasuki aliran darah, keadaan ini akan membentuk produk akhir glikasi atau yang dalam ilmiahnya disebut AGEs. Zat ini ternyata mampu merusak protein dalam tubuh. Sedangkan protein yang berperan penting dalam menjaga keremajaan kulit adalah kolagen dan elastin.

Ketika protein ini rusak, yang terjadi bukan hanya kerutan yang terjadi, tetapi kulit Anda juga akan terlihat kusam. Yang paling menakutkan, ternyata AGEs juga menyerang antioksidan tubuh, sehingga kulit sangat rentan terhadap kerusakan ketika terkena sinar matahari. Jadi Ladies, melakukan diet bukan hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah, tetapi Anda juga membantu kulit Anda cantik lebih lama.

Faktor genetik tidak bersalah

Memang benar faktor keturunan memainkan peran dalam proses yang terjadi dalam tubuh Anda, dalam hal ini penuaan kulit. Bahkan ahli dermatologis menuturkan bahwa ada kemungkinan terjadinya kerutan juga disebabkan oleh faktor keturunan. Tetapi penelitian terkini akan mengejutkan Anda, 90 persen penyebab penuaan kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari! Sebaiknya bagi Anda yang lebih sering bekerja di luar ruangan harus waspada dengan ancaman ini.

Penelitian yang dilakukan oleh Annals of Internal Medicine, menemukan bahwa orang yang menggunakan tabir surya secara teratur memiliki resiko 24 persen lebih kecil mengalami penuaan dini. The American Academy of Dermatology memberikan rekomendasi kepada para wanita untuk setidaknya menggunakan SPF 30 setiap hari dan SPF 50 atau lebih tinggi jika Anda memiliki kegiatan di luar ruangan. Faktor penuaan lainnya yang ditemukan pada penelitian dengan responden kembar identik, ternyata gaya hidup sangat erat kaitannya dengan penuaan, misalnya merokok, berat badan, depresi, dan stres.

Minum banyak air mineral bisa bikin awet muda?

Model dan artis papan atas sering kali yakin jika minum air mineral dapat membantu mereka mendapatkan penampilan yang mengesankan, terutama pada kulit. Bahkan ada seorang wanita inggris yang minum 3 liter air selama 28 hari berturut-turut kemudian merasa bahwa dirinya kemudian tampak 10 tahun lebih muda. Namun untuk satu hal ini belum pernah ada penelitian secara klinis bahwa air bisa menghilangkan keriput. Memang ahli dermatologis menyarankan bahwa menjaga agar kulit tidak mengalami dehidrasi itu sangat penting. Jika Anda tidak cukup minum air mineral, maka elastisitas kulit menurun dan terutama pada bagian mata akan terlihat cekung.

Hati-hati dengan cara tidur Anda

Ladies, bagaimana biasanya posisi tidur yang paling bisa membuat Anda nyaman dan tertidur lelap? Ternyata membenamkan wajah Anda lekat-lekat di bantal bisa menimbulkan efek mengerikan. Gesekan pada bantal yang terjadi setiap hari dengan kulit Anda ternyata bisa membentuk kerutan kulit secara perlahan. Saran dari dermatologis yang mengatakan untuk memilih sarung bantal dari bahan sutra sebaiknya Anda ikuti Ladies. Karena selain seratnya sangat lembut untuk kulit, ternyata bahan sutra juga bisa membantu mempertahankan kelembapan kulit semalaman lho.

Buah dan sayuran masih jadi ratu makanan

Ladies, buah dan sayuran segar sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk tubuh. Bahkan ahli dermatologis sangat menyarankan untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup dari buah dan sayuran segar. Pentingnya antioksidan sudah diteliti dan menemukan bahwa orang yang berusia 70 tahun dan mengonsumsi vitamin C dan E dari sayuran dan buah memiliki kerutan lebih sedikit daripada wanita lainnya. Selain itu pada tahun 2007, ilmuwan meneliti wanita antara usia 40-74 tahun yang memiliki asupan vitamin C sangat baik ternyata memiliki lebih sedikit kulit keriput dan terhindar dari kulit kering yang berlebihan.

Nah, Ladies kecantikan bukan hanya dari penampilan, tapi juga dari hati dan kecerdasan Anda. Jangan lupa untuk menyayangi sesama dan tidak pernah berhenti belajar, kemudian pancarkan kecantikan Anda ke seluruh penjuru dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading