Sukses

Beauty

Tips Agar Eyeshadow Anti Luntur

Keringat seringkali menjadi musuh terbesar wanita saat memakai makeup. Tak jarang ini juga merepotkan kita untuk sering-sering touch up atau menebali make up agar kembali sempurna. Yang sering sekali luntur kena keringat adalah bedak dan juga eyeshadow. Nah, kali ini team Vemale akan menyajikan tips dan trik agar eyeshadow Anda tahan lama saat dipakai dan tidak perlu terlalu sering touch up.

Pilih loose powder dan sapukan ke seluruh wajah Anda, termasuk pelupuk mata sebelum mengaplikasikan make up atau eyeshadow Anda. Ini akan menghasilkan dasar wajah yang halus dan kering.

Gunakan liquid foundation atau foundation yang cair sebagai base sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Aplikasikan secara menipis ke pelupuk mata Anda dan tunggu beberapa menit sebelum memakai eyeshadow.

Hindari memakai krim mata pada pelupuk mata karena akan membuat kelopak mata berminyak dan membuat eyeshadow susah menempel dan warna eyeshadow akan cepat pudar.

Pilih eyeshadow dalam bentuk powder atau bubuk. Ini jauh lebih baik daripada Anda menggunakan eyeshadow yang berbentuk krim karena peluang untuk berminyak lebih sedikit. Anda boleh saja memakai eyeshadow berbentuk krim sebagai lapisan dasar namun tutup dengan eyeshadow bubuk agar lebih awet dan tahan lama.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading