Sukses

Beauty

Berapa Waktu yang Dihabiskan Wanita Untuk Berdandan Setiap Hari? Ini Faktanya

Make up sudah menjadi bagian hidup penting bagi sebagian besar wanita. Seorang wanita tak segan-segan menghabiskan jutaan uang untuk membuat dirinya tampil sempurna. Mereka juga menghabiskan sangat banyak waktunya untuk berdandan di depan cermin setiap harinya.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu Anda untuk berdandan, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Sebagian besar wanita memang suka untuk berlama-lama dalam kegiatan yang satu ini. Sebuah survey bahkan menunjukkan rata-rata wanita menghabiskan 55 menit setiap harinya untuk berdandan.

Dilansir oleh womenhealthmag.com, survey ini dilakukan pada 2000 wanita dewasa dan 200 orang remaja, dan 78% dari mereka yang berpartisipasi dilaporkan menghabiskan waktu hampir satu jam untuk berdandan. Rata-rata mereka beralasan kebiasaan ini akan membuat mereka merasa dirinya lebih baik. Mereka juga merasa kepercayaan dirinya meningkat jika sudah menghabiskan waktu yang lama untuk ber make-up.

Berdandan yang mereka lakukan tiap hari meliputi penataan rambut, wajah, hingga kuku. Mereka akan sibuk untuk menyamarkan noda hitam, jerawat, atau kantung mata setiap hari.

Yang mengejutkan, apabila waktu berdandan wanita dijumlahkan dalam satu tahun, itu berarti mereka menghabiskan 335 jam setiap tahunnya untuk berdandan. 14 hari penuh dalam satu tahun dihabiskan seorang wanita hanya untuk berdandan. Namun, waktu yang tidak sedikit itu akan dapat berkurang seiring dengan berkembangnya dunia make up yang memungkinkan seorang wanita untuk berdandan secara cepat.

Bagaimana dengan Anda, Ladies? Berapa waktu yang Anda habiskan untuk berdandan setiap harinya?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading